Home » , » JR Saragih-Ance Nyatakan Tidak Ikut Pilgubsu 2018

JR Saragih-Ance Nyatakan Tidak Ikut Pilgubsu 2018

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Kamis, 29 Maret 2018 | Maret 29, 2018


MHO, Medan-Setelah ditimpa masalah administrasi persyaratan soal ijazah SMA bertubi-tubi, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sumatera Utara JR Saragih-Ace Selian akhirnya menyetakan “menyerah” dan tak ikut Pilkada Gubsu 27 Juni 2018. Ance Selian, bakal calon Wakil Gubernur Sumut yang mendampingi JR Saragih pada Pilgub Sumut 2018 resmi menyatakan mundur dalam pencalonan.

Ance menerima lapang dada apa yang menjadi putusan di PTTUN pada (27/3/2018) lalu. Ance Selian mengatakan, menerima lapangan dada dan setelah koordinasi dengan PAC dan pengurus partai PKB, menyatakan untuk tidak banding ke mahkamah agung (MA).

“Saya Ance Selain menyatakan diri untuk tidak membanding hasil putusan PTTUN ke MA dan menerimanya. Hal ini diambil setelah konsilidasi dengan PAC dan pengurus partai PKB," ujarnya, Kamis (29/3/2018), seperti dilansir medan.tribunnews.com.

Harapan untuk memimpin Sumatera Utara untuk pemilihan 2018-2023 terhenti di sini.  Sebelumnya pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKB, dan PKPI yakni JR Saragih-Ance dinyatakan dua kali tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU. Berbagai usaha telah dilakukan pasangan ini mulai dari mengajukan gugatan ke Bawaslu dan ke PTTUN.

Ance menambahkan, berbuat dengan masyarakat tidak mesti harus menjabat. “Sosialisasi, membantu masyarakat, saya kira semua orang bisa melakukannya asalkan ia mau dan ikhlas. Jadi setelah pernyataan sikap mundur dari bursa Pilgub, saya tetap berdoa siapapun yang terpilih semoga amanah dalam bertugas untuk rakyat," katanya.

Terpisah, Ketua DPP PKPI Sumut Juliski Simorangkir, mengatakan, keputusan JR Saragih dan Ance Selian untuk tidak mengajukan kasasi terhadap putusan PTTUN Medan belum disampaikan secara resmi ke partainya.

Seperti diketahui, PKPI merupakan satu di antara tiga partai pengusung pasangan JR Saragih-Ance Selian untuk maju pada Pilgub Sumut 2018-2023.

“Kalau kemarin dia (Ance) bilang kepada saya belum ada menentukan sikap. Tapi itu kemarin. Keputusan untuk tidak banding (kasasi) itu belum ada disampaikan ke kami," kata Juliski.

Juliski mengatakan, PKPI akan mengambil sikap bila JR Saragih dan Ance tidak mengajukan kasasi putusan PTTUN Medan ke Mahkamah Agung.

“Kalau tidak banding, kita akan tentukan sikap. Kita lihat nanti, apakah kita serahkan ke kader atau kita alihkan dukungan ke pasangan calon lain," kata Juliski.

Seperti diketahui, PTTUN Medan menolak gugatan JR Saragih-Ance Selian terhadap keputusan KPU Sumut tentang penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023. (MH-L33)


Salam relawan, Hari ini, mungkin kita sedang meneteskan air mata, kita dalam suasana sedih, duka bercampur emosi, saya yakin bapak JR Saragih dan ance juga rasakan itu.

Ketika melihat jr dan ance menyatakan untuk berhenti untuk bertarung di pilgubsu ini, semua rasa dalam diri kita masing masing datang menghampiri secara bersamaan, dan aku yakin mereka berdua juga merasakan hal yang sama.
 

Tangis kita semua, belum tentu lebih keras dari tangisan mereka berdua. Marah kita semua, belum tentu lebih beringas dari marah mereka berdua.

Tapi aku bangga. Jr dan Ance tidak menunjukkannya di depan kita, mereka berdua disaat kita sedang ber FB mungkin sedang menangis di pojok kamarnya.
Ayo sahabatku.Kita dukung mereka untuk lepas dari beban berat ini. Jr dan ance adalah sahabat kita. Mari kita dukung apapun keputusan mereka.

Kusampaikan salam hormat untuk semua kita yang ada di relawan JR- Ance. Mari bersatu untuk menjamin sumatera utara yang kondusif. 

Ketika teriakanku tidak didengar lagi di dunia ini, kuambil waktu sekejap untuk menyepi, dan aku akan menunggu dunia yang mengharapkan suaraku - JR Ance. (Sumber-FB Silverius Bangun-Tim JR-Ance)
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong