Home » » Pesta Gotilon HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi Tahun 2020 Di Tengah Pandemi Covid- 19

Pesta Gotilon HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi Tahun 2020 Di Tengah Pandemi Covid- 19

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 30 Oktober 2020 | Oktober 30, 2020

Panitia Pesta Gotilon HKBP Jambi tahun 2020 berpoto bersama di Partungkoan Jum'at 30 Oktober 2020. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH - Orang yang menabur sedikit akan menuai sedikit juga dan orang yang menabur banyak akan menuai banyak juga. Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan. Sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan suka cita.

Ungkapan Firman Tuhan di atas adalah merupakan cermin dalam kehidupan kita, bagaimana kita untuk memberikan hasil yang kita peroleh dalam kehidupan sehari - hari demi kemuliaan nama Tuhan.

Untuk itu Pesta Gotilon (Pesta Panen Raya) tahun 2020 ini mari kita menabur hasil panen yang kita miliki sesuai dengan kerelaan kita, sembari bersuka cita.

Pesta Gotilon (Pesta Panen Raya) merupakan ungkapan rasa syukur, suka cita dan kesadaran akan berbagai yang baik atas Anugerah yang sempurna berkat, rejeki, pemeliharaan dan perlindungan Tuhan dalam segala gerak langkah kehidupan kita. 

Pesta Gotilon ini sudah merupakan tahun kalender bagi gereja HKBP bahwa setiap tahunnya selalu dirayakan. Perayaan Pesta Panen Raya dilakukan di HKBP bukanlah semata - mata bagi jemaat yang tinggal di daerah pertanian.

Namun tujuan Pesta Gotilon (Pesta Panen Raya) adalah mensyukuri berkat Tuhan atas segala hasil pekerjaan jemaat itu sendiri. Dengan kata lain bahwa Pesta Gotilon itu wujud nyata "Manghamauliatehon parbue na ni ula ruas ni Huria". 

Sekaligus sebagai kesaksian iman bahwa segala sesuatu kita peroleh dari Tuhan, oleh Tuhan dan untuk Tuhan.

Dalam suasana di tengah - tengah Pandemi Covid- 19 yang melanda dunia termasuk Negara Republik Indonesia terlebih Gereja dan jemaatnya. Untuk itu kita dapat bersyukur atas pertolongan dan kasih karunia Tuhan, bahwa kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani kehidupan kita sehari - hari. 

Pelaksanaan Pesta Gotilon HKBP Jambi sesuai dengan jadwal Ibadah Kebaktian Minggu yang telah berlangsung selama ini  yaitu Ibadah pada pukul 7.00 WIB, pukul 9.00 WIB, pukul 11.00 WIB, pukul 16.00 WIB dan pada pukul 18.00 WIB. Acara Tortor dan Lelang ditiadakan.

Untuk menyikapi Pesta Gotilon HKBP Jambi yang diadakan pada hari Minggu, 8 November 2020 Panitia mengadakan rapat pada hari Jum'at 30 Oktober 2020 di Partungkoan HKBP Jambi. Rapat dipimpin oleh St Dr AO Purba sebagai Ketua II dan St J Munthe, S.Pd sebagai Sekretaris. 

Di dalam rapat tersebut disepakati bahwa pemberian persembahan IA, IB dan II diberikan sebelum Kotbah dan di antar ke altar, sementara persembahan syukur kepada Tuhan untuk Pesta Gotilon diberikan  setelah Kotbah Ibadah Kebaktian di antar secara Protokol Kesehatan dengan jaga jarak ke altar. 

Menurut seksi Ibadah Pdt Renti br Naibaho, S.Th bahwa Ibadah Kebaktian Pesta Gotilon HKBP Jambi pada hari Minggu, 8 November 2020 menggunakan bahasa Batak.

Jemaat yang menyerahkan persembahan syukur kepada Tuhan ke altar di pandu oleh panitia maupun para pelayan gereja. Adapun Susunan Panitia Pesta Gotilon HKBP Jambi tahun 2020 adalah sebagai berikut : Ketua St RHS Siregar, SH, Ketua I St J Manurung, S.Pd, Ketua II St Dr AO Purba, Sekretaris St J Munthe, S.Pd dan Bendahara St J Purba, seksi - seksi lainnya dan Naposo HKBP Jambi.

Kiranya Pesta Gotilon HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi di Tengah Pandemi Covid- 19 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 8 November 2020 sukses dan menjadi kemuliaan bagi nama Tuhan. (MH- Fendi Sinabutar).










Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong