Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

TNI AD Berduka Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab Tutup Usia

Letjen TNI Herman Asaribab Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad).

Jambi, MH - Kabar duka datang dari jajaran TNI Angkatan Darat. Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Herman Asaribab meninggal dunia pada Senin (14/12/2020) pukul 13.40 WIB.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Nefra Firdaus mengkonfirmasi kabar tersebut. Ia menyebut, Herman Asaribab meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. "Iya betul. Satu jam lalu," kata Nefra saat dikonfirmasi, Senin (14/12/2020).

Nefra menerangkan, mantan Pangdam XVII/Cenderawasih itu mengembuskan napas terakhirnya lantaran sakit. Ia tak menjelaskan lebih terperinci soal riwayat penyakitnya. 

Namun ia memastikan bukan karena Covid-19. "Covid belum. Jadi memang sakit beliau," ungkapnya.

Jenazah Herman Asaribab kini masih disemayamkan di RSPAD dan akan langsung diterbangkan ke Jayapura, Papua atas permintaan keluarganya.

"Sekarang disemayamkan di RSPAD. Rencananya akan dimakamkan, diterbangkan ke Jayapura di Taman Makam Pahlawan (TMP). Sesuai dengan permintaan keluarga, sedang diurus," tandasnya.

Herman Asaribab lahir di Jayapura, Papua pada 10 Juni 1964. Ia merupakan seorang perwira tinggi TNI - AD yang sejak 18 November 2020 mengemban amanat sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad).

Herman merupakan alumnus Akmil tahun 1988, ia berpengalaman dalam bidang infanteri. Jabatan terakhir Jenderal bintang tiga ini adalah Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar