Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemerintah Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara Gerak Cepat Tangani Banjir Bandang Desa Pamah

Forkopimcam dan Tim Puskesmas Kuta Buluh serta Pemerintahan Desa bergerak cepat.

DAIRI, MH - Banjir bandang di Desa Kuta Buluh dan Dusun Lau Petundal, Dusun Pamah I, Desa Pamah, Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara  yang terjadi pada Minggu (27/8/2023) sekitar pukul 16.00 WIB lalu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi melalui Forkopimcam dan tim Puskesmas Kuta Buluh serta Pemerintahan Desa bergerak cepat dengan berkunjung ke lokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Dairi serta PUTR Dairi untuk melakukan penanganan segera.

Camat  Kecamatan Tanah Pinem, Sion Sembiring menyampaikan atas perintah Bupati Dairi, Eddy Berutu, Forkopimcam langsung gerak cepat turun ke lapangan melihat kondisi di lapangan untuk dapat dilaporkan bagaimana penanganannya.

“Atas perintah Bupati Dairi, kita langsung bergerak cepat ke lokasi. Saat ini kita telah berkordinasi juga dengan pihak BPBD dan PUTR untuk bantuan penanganan bencana serta Dinas Sosial untuk bantuan sosial kepada warga yang terdampak,” ungkap Sion dalam keterangannya, Senin (28/8/2023).

Terjadinya bencana alam tanah dan jalan longsor serta banjir bandang di desa Kuta Buluh, Dusun Pamah I dan Dusun Lau Petundal Desa Pamah ungkap Camat diakibatkan hujan turun dengan deras di Kecamatan Tanah Pinem.

Akibat peristiwa banjir bandang ini mengakibatkan terjadinya kerusakan gorong-gorong dan tembok penahan tanah di Dusun Lau Belum dengan ukuran panjang 10 meter, lebar 6 meter dan dalam 5 meter, sehingga mengakibatkan jalan tersebut tidak dapat di lalui kendaraan.

Kemudian akibat banjir bandang tersebut, di Dusun Lau Petundal sebanyak 5 rumah warga mengalami kerusakan, yaitu 1 unit rumah milik Penggurun Tarigan. 2 unit rumah Putra Tarigan. 1 unit rumah Tima Ginting dan 1 unit rumah Jonwi Klip Tarigan. Sementara di Dusun Pamah I, satu rumah warga juga terdampak yakni rumah milik Perobahan Sembiring. (MH/Red/Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar