Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati Milik PDIP Bersandar Di Pelabuhan Belawan

Kapal Rumah Sakit Apung Milik PDIP Bersandar Di Pelabuhan Belawan Sumatera Utara.

JAMBI, MH  - Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tiba di Pelabuhan Terminal Penumpang Bandar Deli, Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara Senin, 26/6/2023.

Kapal Rumah Sakit Apung PDIP tersebut singgah di Kota Medan selama dua hari untuk melayani pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu, sebelum nantinya akan berangkat menuju Aceh.


Kedatangan Kapal Rumah Sakit Apung itu pun disambut langsung oleh Ketua DPD PDIP Provinsin Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim.


Dalam penyambutan Rumah Sakit Apung tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan Barongsai dan pemberian cinderamata berupa ulos kepada rombongan awak Kapal dan Tim Medis yang bertugas di Kapal.


PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi  Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon menyebutkan, Kapal  Rumah Sakit Apung itu merupakan inovasi yang diberikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat kurang mampu dan selanjutnya diprogramkan ke daerah - daerah terpencil.


"Terimakasih kami ucapkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati yang telah membuat langkah maju dan inovasi kepada warga Sumatera Utara dengan menghadirkan Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Melahayati sekaligus memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga Kota Medan dan warga Sumatera Utara," ujar Rapidin Simbolon kepada awak media, Senin (26/6/2023).


Dijelaskan mantan Bupati Kabupaten Samosir ini, Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati itu akan bersandar di Belawan selama dua hari untuk melayani masyarakat yang ingin berobat dan melakukan cek kesehatan secara gratis.



"Seharinya ditargetkan 200 orang rakyat kecil mendapat pelayanan kesehatan gratis dari para medis yang ada di Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati," tutur Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara ini.


Sementara itu, Dokter RS Apung Laksamana Malahayati, Janwar Siahaan mengatakan ada lima orang tenaga media yang bekerja di dalam RS Apung itu untuk memberikan pelayanan kesehatan ke Masyarakat.


"Disini bisa mini operasi, rawat inap, cek lab darah untuk melihat penyakit," ujar Siahaan. Siahaan juga menyatakan, di dalam Kapal Apung itu pun tersedia fasilitas kesehatan layaknya Rumah Sakit pada umumnya.


"Kita ada juga Ambulansnya, semisal nanti ada yang ingin di rujuk, maka akan kita rujuk ke Rumah Sakit atau jika ada masyarakat yang jauh bisa di jemput pakai ambulance," pungkasnya. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar