Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Erick Thohir Bakal Hadir Di Pesta Syukuran Parna Se-Indonesia Di Laksanakan Di Pantai Tandarabun Kec Simanindo Samosir

Menteri BUMN Erick Thohir Ketika Dinobatkan Menjadi Marga Sidabutar.

JAMBI, MH - Prasasti Parsadaan Pomparan Raja Naiambaton (Parna) Indonesia akan diresmikan di Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, sekaligus dalam acara Pesta Syukuran pada 6-8 Juli 2023.

Erick Thohir Sidabutar yang dikenal sebagai Menteri BUMN direncanakan hadir dalam acara Pesta Syukuran Parna se Indonesia yang dilaksanakan di Pantai Tandarabun Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara.

Ini seperti disampaikan Ketua Harian Panitia Pesta Syukuran Parna Indonesia  Kolonel TNI (Purn) Nasib Simarmata, M.Si pada Rabu, 28 Juni 2023.

“Peresmian prasasti itu sebagai rangkaian pelaksanaan Pesta Syukuran Parna Indonesia sebagaimana kesepakatan dalam pertemuan marga-marga Parna," ungkap Simarmata.

Pertemuan dimaksud dilakukan di Gedung Pertemuan Sejahtera, Pondok Gede, Jakarta Timur pada Selasa, 27 Juni 2023.

Nasib mengakui, dalam pertemuan itu sempat terjadi perbedaan tarombo  atau silsilah keturunan marga. Namun bisa berujung dengan damai dan saling menghargai perbedaan yang muncul. 

Dia memastikan, pesta yang dijadwalkan berlangsung 6-8 Juli 2023 di Tandarabun, tersebut tidak akan membicarakan tarombo.

“Panitia mengundang semua perwakilan marga-marga Parna untuk merumuskan rundown acara,” ujar Nasib dilansir Jumat, 30 Juni 2023.

Disebutnya, Erick Thohir Sidabutar dan Heber Simbolon selaku Ketua Umum Ikatan Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia, bakal hadir.

“Pesta Syukuran Parna se-Indonesia sebagai ajang pelestarian budaya dan identitas bangsa,” katanya.

Rangkaian pesta syukuran, akan ada acara pembukaan secara adat istiadat marga Parna se-Indonesia dan hiburan menyajikan penampilan trio Batak. 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar