Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Apresiasi Festival Seni Dan Budaya

Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menyerahkan piala kepada pemenang.

Simalungun, MH - Bupati Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengapresasi penyelenggaraan festival seni dan budaya daerah untuk tingkat SD dan SMP di Rayakahean, Selasa (5/9/2023).

Festival tersebut dinisiasi oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Peserta lomba tari-tarian (tortor) diikuti para pelajar SMP, sedangkan peserta lomba bercerita (turiturian) dari kalangan siswa SD.

Bupati berharap Festival Seni dan Budaya daerah dilanjutkan terus dan jangan hanya di tingkat Kecamatan. Hal ini bertujuan untuk melestarikan Seni dan Budaya khususnya kepada generasi muda dan menghindari kenakalan remaja.

"Budaya Simalungun sudah cukup banyak terkuras. Jadi, ini adalah terobosan-terobosan yang harus kita programkan untuk mempertahankan budaya dan adat - istiadat  Simalungun," urainya.

Para peserta diminta giat belajar mengembangkan seni dan budaya daerah dan jangan pernah malu menampilkan budaya Simalungun.

"Terima kasih kepada TP-PKK yang telah menyelengarakan festival ini. TP- PKK telah banyak memberikan prestasi sampai ke tingkat Provinsi. Saya yakin, melalui seni dan budaya, kita akan populer sampai ke tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional," ujar Radiapoh.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Simalungun, Ratnawati Sidabutar memberi motivasi kepada anak-anak peserta lomba seni dan budaya. Para pemenang nantinya akan kembali mengikuti seleksi untuk bertanding di tingkat Provinsi. (MH/Red).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar