Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Resmikan Gedung Sekolah Minggu HKBP Simarmata Sekjend HKBP Lepas Burung Merpati Sebagai Simbol Perdamaian

Saat Sekjend HKBP Pdt. Dr
 .Victor Tinambunan, MST melepas balon
.

SAMOSIR, MH - Pdt. Victor Tinambunan, MST yang juga Sekretaris Jenderal HKBP meresmikan gedung Sekolah Minggu HKBP Simarmata. Peresmian tersebut dilakukan Sekjend sekaligus pada acara puncak Pesta Jubileum 100 tahun HKBP Simarmata Ressort Simarmata Distrik VII Samosir Minggu, 22/10/2023.

Gedung Sekolah Minggu yang diresmikan merupakan bangunan gereja yang dulunya dipakai untuk ibadah sebelum adanya bangunan gedung gereja yang baru.

Di dalam ruangan gedung Sekolah Minggu tersebut tertulis,  Kata Yesus kepada mereka,"Biarkan anak - anak itu datang kepadaKu jangan menghalang - halangi kami".

Dalam kata sambutannya Pdt. Victor Tinambunan, MST menyatakan setelah diresmikan gedung Sekolah Minggu ini, diharapkan anak - anak akan semakin rajin ke gereja untuk mendengarkan firman Tuhan.

Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Dr. Viktor Tinambunan, MST saat melepas burung merpati.

Lebih lanjut dikatakan Sekretaris Jenderal bahwa anak - anak Sekolah Minggu ini adalah merupakan tunas bangsa dan menjadi generasi penerus gereja HKBP. Untuk itu kita perlu memberikan perhatian kepada mereka, ujarnya.

Selanjutnya Sekretaris Jenderal menandatangai prasasti pertanda telah diresmikan gedung Sekolah Minggu tersebut dan Ny. Sekretaris Jenderal boru Pangaribuan sekaligus menggunting pita.

Di sela - sela acara tersebut Sekretaris Jenderal melepas burung merpati, bersama Ketua Panitia Usman Simarmata, Pdt. Prapty  E br Sihombing, S. Th Pimpinan Jemaat HKBP Simarmata, Praeses Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th, MA dan mewakili Anak Sekolah Minggu. 

Dikatakan Sekjend bahwa merpati adalah merupakan simbol perdamaian, untuk itu kita umat Kristen khususnya jemaat HKBP menjadi pembawa damai dimanapun kita berada. 

Di saat yang sama suami boru Pangaribuan ini melepas balon ke udara dengan spanduk bertuliskan Pesta Jubileum 100 tahun HKBP Simarmata, di sambut tepuk tangan yang membahana oleh seluruh jemaat maupun undangan  yang hadir. (MH/J24/S24 - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar