Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Arsip Majalah Holong 10 Edisi (Kini Hadir Versi Online)

Arsip Majalah Holong 10 Edisi.
MHO-Jambi-Pertambahan jumlah warga masyarakat Batak dan Sumatera Utara di Provinsi Jambi belakangan ini semakin meningkat. Penyebaran permukiman warga masyarakat Batak di Jambi juga cukup luas, yakni di Kota Jambi hingga ke kabupaten dan Kota Sungaipenuh, Kerinci.


Di tengah meningkatnya jumlah warga masyarakat Batak/Sumatera Utara di Jambi dengan penyebaran tempat tinggal yang cukup luas, sarana komunikasi yang bisa dimanfaatkan menjalin komunikasi masih sangat minim. Hal tersebut disebabkan belum adanya media komunikasi  khusus masyarakat Batak/Sumatera Utara yang terbit di Jambi.

Menyadari hal tersebut, maka kami warga masyarakat Batak/Sumatera Utara di Jambi yang tertarik menekuni dunia jurnalistik berupaya menghadirkan sebuah media komunikasi dan informasi bagi masyarakat Batak/Sumatera Utara di Jambi. Media komunikasi tersebut kami terbitkan dalam bentuk majalah, yakni Majalah “Holong”.

Majalah Holong sudah kami terbitkan selama 10 Edisi. Namun karena penerbitan majalah tersebut masih terbatas dalam jumlah dan belum terabit secara terjadwal. Karena itu kami berupaya menerbitkan Majalah Holong dengan Online secara rutin agar bisa menjangkau seluruh komunitas warga masyarakat Batak/Sumatera Utara di Provinsi Jambi.

B. Maksud dan Tujuan

1. Maksud penerbitan Majalah Holong.
a. Membangun suatu wadah komunikasi dan informasi bagi seluruh warga masyarakat Batak/Sumatera Utara di Provinsi Jambi.
b. Meningkatkan komunikasi di tengah warga masyarakat Bata/Sumatera Utara di Provinsi Jambi.
2. Tujuan penerbitan Majalah Holong.

a. Menyajikan informasi mengenai berbagai aktivitas atau kegiatan warga masyarakat Batak/Sumatera Utara di Provinsi Jambi.  Baik aktivitas sosial, budaya, ekonomi, kerohanian dan kegiatan lainnya.
b. Meningkatkan pemberitaan tentang kehidupan warga masyarakat Batak/Sumatera Utara di Provinsi Jambi sebagai salah satu upaya mempererat rasa kepedulian di tengah warga masyarakat Batak/Sumatera Utara di Jambi.


Materi  Majalah Holong meliputi seluruh aktivitas atau kegiatan warga masyarakat Sumatera Utara di Jambi, yaitu :
a.       Wisata dan Budaya
b.      Sosial
c.       Ekonomi
d.      Kerohanian
e.      Pembangunan Jambi
f.        Dan sebagainya.
3.        Isi Majalah
Isi Majalah Holong terdiri dari :
a.       Liputan Khusus
b.      Berita
c.       Opini/Artikel
d.      Human Interest/Feature
e.      Dan sebagainya
 


(Redaksi)


 








Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar