Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Mubes Punguan Simataraja Raja Simarmata Se Indonesia Dijadwalkan Dibuka Wagubsu

Lokasi Bersejarah Simardalihan Sigornang di Desa Sihusapi Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara.

MEDAN, MH - Ketua panitia Mubes VI Punguan Simataraja Raja Simarmata se-Indonesia, Saragitua Simarmata mengatakan, Mubes akan dibuka Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajekshah, dan dihadiri tokoh Sumatra Utara yang juga Ephorus Emeritus HKBP dan anggota DPD RI, Pdt DR WTP Simarmata, MA, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Bupati Dairi, Bupati Samosir, Bupati Sergai dan tokoh lainnya.

"Panitia sudah konfirmasi soal kehadiran Pak Wagub Sumut, ok kehadiran Wagub," kata Saragitua. Saragitua Simarmata menjelaskan, peserta Mubes 150 orang, terdiri DPP, DPW/DPD Punguan Simatataja Raja Simarmata se-Indonesia dan diramaikan pengurus dari sektor-sektor yang ada di Kota Medan.

"Semua peserta wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menunjukkan kartu sudah divaksin," imbuhnya.

Ditanya berapa calon ketua umum yang akan bertarung dalam Mubes nanti, Saragitua menyebutkan, calon Ketum harus mendapat rekomendasi dari DPD/DPW se-Indonesia. Saat ini yang sudah mendapat rekomendasi adalah calon incumbent Kolonel TNI Nasib Simarmata, SH, MSi, Ir. Tumpal M Simarmata, Ir Razat Simarmata, Ir Jhon Wenson Simarmata dan Drs Hiskia Simarmata, MSi.

Terkait mekenisme pemilihan ketua umum, Saragitua menjelaskan hal itu diatur dalam tatib dan akan disahkan dalam sidang - sidang pleno.

Saragitua juga menjelaskan bahwa Punguan Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna se-Indonesia bersifat sosial kekeluargaan yang merupakan kerakyatan dan organisasi nonpemerintah, serta bukan bagian partai politik.

"Tujuan organisasi untuk menghimpun, mempersatukan, membangun, mempererat rasa persaudaran, kebersamaan, kesetiakawanan dan kerukunan hidup bersama di antara sesama pomparan (keturunan) Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna, baik yang berada di bona pasogit ( tanah leluhur) maupun di perantauan," kata Saragitua, didampingi Janner Simarmata (sekretaris), Dosiraja Simarmata (bendahara).

Selain itu, papar Saragitua, organisasi ini juga bertujuan untuk melestarikan adat istiadat dan budaya Batak, meningkatkan pengetahuan, keterampilan pomparan (keturunan) Ompu Simataraja Simarmata dohot Boruna. (MH - Gidion Manik).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar