Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Mengabadikan Perjanjian Nikah (Martumpol) Rudy Alexander Tambun, SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH

Kedua Mempelai Rudy Alexander Tambu SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH bersama Orang Tua Mereka St Bernad M Tambun, SE dan Lamria Br Rajagukguk dan AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga, Sabtu 31 Maret 2018.Photo2: Drs Fendi Sinabutar
MHO, Jambi-Allah adalah Kasih. Allah yang mempertemukan kami di dalam kasih. Allah yang memberi pertumbuhan dalam cinta kasih kami. Allah yang membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasihNya sempurna di dalam kita. 

Ayat tersebutlah yang mendasari Rudy Alexander Tambun SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH untuk merajut sebuah Perjanjian Nikah atau Martumpol yang dilakukan di Gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi. Hal tersebut dilakukan pada Sabtu 31 Maret 2018. Mereka mengikrarkan janji nikah dengan bersyukur pada Tuhan  untuk kasih yang tidak berkesudahan. 
Rudy Alexander Tambu SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH.
Mempelai laki-laki Rudy Alexander Tambun  putra dari St Bernad M Tambun, SE dan Lamria Br Rajagukguk. Sedangkan mempelai perempuan  Denita Elawati  merupakan putri AKBP Bazoka Sagala, SH MH yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov Pertina Jambi dan SM Linda Br Sinaga.

Martumpol 

Biarlah Allah sendiri yang menjadi dasar perjanjian nikah mereka agar tetap kokoh, dan akan dibangun di atas batu karang yang tak tergoyahkan, apabila nantinya menerima pemberkatan nikah.   Acara Perjanjian Nikah dilayani Pdt Tampak Hutagaol, MTh yang juga pimpinan jemaat HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi.
Acara Perjanjian Nikah dilayani Pdt Tampak Hutagaol, MTh yang juga pimpinan jemaat HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi.


Pdt Tampak Hutagaol, MTh mengambil Nats dari Injil Pengkotbah Pasal 4: 9  “Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka”. Dalam kotbah ini Pdt Tampak Hutagaol, MTh selalu menekankan arti dan mamfaat Kasih itu sendiri. 

Diibaratkannya apabilah kita tidak mempunyai kasih apapun yang kita lakukan tidak ada gunanya atau mamfaatnya. “Biarlah kita menjadi berkat dan berbuah bagi orang lain,” ungkap Ketua PGI Wilayah Jambi ini. 

Karena kasih itu sabar,murah hati, tidak cemburu, tidak memegahkan diri sendiri dan tidak sombong. Lebih lanjut dikatakan Kepala Bidang Koinonia  HKBP Distrik XXV ini kepada ke dua mempelai yang telah  mengikrarkan janji, agar senantiasa saling mengasihi, saling memahami dan di dalam  membentuk rumah tangga nantinya, harus mempunyai satu tujuan, agar biduk rumah tangga yang di bentuk dapat  hidup rukun dan damai. 

Apapun pergumulan  yang terjadi di dalam rumah tangga  diharapkan ke dua mempelai selalu mengandalkan Tuhan.  Diarkhir kotbahnya Pendeta mengutip  1 Korintus 13: 13 “Demikianlah tinggal ke tiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih dan yang paling besar di antaranya ialah kasih”.

Selama kebaktian berlangsung Kidung Pujian dinyanyikan, organ diperankan Derman Tambunan. Suasana khusuk dan teduh ketika mereka menyanyikan lagu “Bagi Yesus Kurerahkan “  (KJ No: 363 : 1 ), dipadu dengan song leader Tony Siahaan dan Nova Br Simanungkalit membuat suasana menjadi hikmat. 

Tak ketinggalan  Muger Voice dari GPIB Moria Jambi  menyanyikan lagu pujian dengan judul “Tulang Rusuk” pimpinan Enny Marthy br Hutapea SIP yang juga istri Ir Paul AM Nainggolan Anggota DPRD Kota Jambi, Borbatik (Boru Batak Cantik)  dengan judul “Betapa Indah dan Manis” yang dipimpin Ani Simbolon dan tak ketinggalan dari pihak Paranak menyanyikan lagu-lagu pujian  dari Gereja HKBP  Tanjung Morawa Distrik XXIX Deli Serdang. 

Marhata Sinamot

Suasana semakin hikmat dan teduh ketika  duet Tony Siahaan dan  Nova Br Simanungkalit mempersembahkan lagu khusus bagi kedua mempelai. Dengan suara yang manis dan apik mereka berdua dapat memukau para jemaat yang ikut dalam kebaktian. Setelah selesai acara kebaktian merekapun salam-salaman dan berphoto bersama.
Pasahat Tudu-tudu sipanganon pihak paranak. Sebelum acara Marhata Sinamot terlebih dahulu diadakan makan bersama namun dalam hal ini pihak paranak  menyampaikan “Tudu-Tudu Sipanganon” kepada pihak parboru dan sebaliknya pihak parboru menyampaikan “ Dengke Simudur – udur” kepada pihak paranak. Doa makan disampaikan oleh St R Rumasingap.

Dilanjutkan dengan acara Marhata Sinamot  yang dilaksanakan di Gedung Asini  Roha Jalan Bruri Mansyur No : 25 Paal Lima Kotabaru Jambi. 

Sebelum acara Marhata Sinamot terlebih dahulu diadakan makan bersama namun dalam hal ini pihak paranak  menyampaikan “Tudu-Tudu Sipanganon” kepada pihak parboru dan sebaliknya pihak parboru menyampaikan “ Dengke Simudur – udur” kepada pihak paranak. Doa makan disampaikan oleh St R Rumasingap. 
Ir T Sagala memberikan sinamot kepada orang tua mempelai prempuan AKBP Bazoka Sagala,SH MH dan SM Linda Sinaga. Disepakati sinamot Rp 80.000.000,- dan pihak parboru menyampaikan Ulos Herbang 14 helai.

Pihak paranak dipandu protokol (Parsinabung) PM Sinurat dan pihak parboru diperankan (Parsinabung)  Ir T Sagala.  Acara ini  berlangsung meriah, disinilah terlihat lihainya parsinabung dari ke dua belah pihak dapat merangkai kata demi kata  dan sekaligus memberikan kata-kata umpasa yang pada intinya  tetap bermuara kepada kekuasaan Tuhan. Dan disepakati sinamot Rp 80.000.000,- dan pihak parboru menyampaikan Ulos Herbang 14 helai.

Resepsi Pertunangan  

Pemberkatan Nikah dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 April 2018 di Gereja HKBP Tanjung Morawa Jalan Medan Tanjung Morawa Km 14,5 Deliserdang. Pesta Adat di Gedung Naga Hall Jalan SM Raja  Km 8 No : 36 Jembatan Layang Amplas Medan. 

Dalam acara marhata sinamot ini pihak parboru sekaligus mengadakan Tangiang Borhat-borhat, turut hadir horong ni Hula-Hula Sinaga, Tulang Nainggolan, Tulang Rorobot Simanungkalit dan Dongan Sahuta. 
Bersama Ir T Sagala ( Parsinabung). AKBP Bazoka Sagala,SH MH dan ibu SM Linda Sinaga selaku hasuhuton mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga  atas kehadiran  dan doa dari pihak Hula-hula Sinaga, Tulang Nainggolan Tulang Rorobot Simanungkalit maupun Dongan Sahuta. Kiranya Tuhan senantiasa memberikan berkat yang berkelimpahan bagi kita semuanya, ungkapnya.

Intinya dalam acara ini semua horong ni hula-hula, tulang, tulang rorobot dan dongan sahuta mendoakan agar pelaksanaan pemberkatan nikah ke dua mempelai dan pesta adat  yang dilakukan pada hari Sabtu 14 April 2018 di Medan berjalan lancar. 

AKBP Bazoka Sagala,SH MH dan ibu SM Linda Sinaga selaku hasuhuton mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga  atas kehadiran  dan doa dari pihak Hula-hula Sinaga, Tulang Nainggolan Tulang Rorobot Simanungkalit maupun Dongan Sahuta. Kiranya Tuhan senantiasa memberikan berkat yang berkelimpahan bagi kita semuanya, ungkapnya.

Setelah selesai acara Marhata Sinamot dan Tangiang Borhat-Borhat dilanjutkan dengan acara Resepsi Pertunangan. Acara ini berlangsung meriah dan semarak undangan Kel AKBP Bazoka Sagala,SH MH dan ibu SM Linda Br Sinaga memenuhi seisi ruangan gedung. 

Acara Resepsi Pertunangan ini dikemas dengan nuansa Nasional. Pemandu acara diperankan  Binsar Manullang. Kata sambutan mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan mewakili keluarga di sampaikan Drs Charles Sagala, MM yang juga abang dari AKBP Bazoka Sagala, SH MH. 

Sementara seksi penerima tamu Sintong M Aritonang dan yang lainnya  sibuk dengan gaya sopan santun, sembari senyum menyambut dan menyalami  sekaligus  mempersilahkan para  tamu masuk ruangan dan melayani  dengan penuh telaten. 

Pantauan Majalah Holong Online semua para tamu undangan yang hadir merasa puas dan senang. Beberapa pejabat teras Polda Jambi turut hadir maupun pejabat lainnya dan termasuk komunitas mobil Hartop.

Terlihat puluhan buah papan ucapan dari berbagai propesi mengucapkan Selamat Resepsi Pertunangan, berjejer  dengan teratur dan rapi  menghiasi  sepanjang jalan menuju gerbang  lokasi gedung Asini Roha  maupun di dalam  halaman  gedung. 

Pintu masuk  sebelah kanan ke dalam ruangan gedung terlihat ucapan Selamat Resepsi Pertunangan kepada kedua mempelai dari Kapolda Jambi  Brigjen Pol Drs Muchlis AS MH turut juga menghiasi halaman gedung tersebut. 

Lagu-lagu hits Batak maupun lagu pop Indonesia berkumandang dalam acara ini. Mereka larut dalam kegembiraan. Paling seru ketika lagu Alusi Au dinyanyikan  seisi ruangan turut serta berjoget dan bernyanyi bersama mengikuti irama musik yang diperankan Ubay, bersama Trio penyanyinya, tak ketinggalan Kel AKBP Bazoka Sagala dan Ibu br Sinaga berjoget bersama. 

Tak lupa para tamu undangan setelah selesai makan, mereka menyalami kedua orang tua mempelai dan ke dua mempelai sekaligus mengajak photo bersama. Acara pun berakhir dengan sukses dan penuh bahagia di barenge dengan cuaca cerah dari pagi hingga sore harinya. Terlihat dari raut wajah kedua orang tua mempelai, kedua mempelai dan keluarga besar berseri-seri  dan memancarkan rona kebahagiaan , menandakan semuanya atas penyertaan Tuhan.  (MH-Fendi Sinabutar )

Photo Bersama Keluarga Mempelai Perempuan (AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga) Pada Acara Martumpol Denita Elawati Br Sagala SH dengan Rudy Alexander Tambun SP, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar

Photo Bersama Keluarga besar orang tua mempelai prempuan (AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga) Pada Acara Martumpol Denita Elawati Br Sagala SH dengan Rudy Alexander Tambun SP, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar

Photo Bersama keluarga mempelai laaki-laki. Pada Acara Martumpol Rudy Alexander Tambun SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH bersama Orang Tua Mereka St Bernad M Tambun, SE dan Lamria Br Rajagukguk dan AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar
Kedua Mempelai (Denita Elawati Br Sagala SH dengan Rudy Alexander Tambun SP) Diapit Orang Tua Mempelai Perempuan AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar
Kedua Mempelai (Denita Elawati Br Sagala SH dengan Rudy Alexander Tambun SP) Diapit Orang Tua Mempelai Laki-Laki St Bernad M Tambun, SE dan Lamria Br Rajagukguk, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar
Kedua Mempelai (Denita Elawati Br Sagala SH dengan Rudy Alexander Tambun SP) Diapit Orang Tua Mempelai Laki-Laki St Bernad M Tambun, SE dan Lamria Br Rajagukguk dan Keluarga, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar
Suasana Ibadah Martumpol Rudy Alexander Tambun SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH di HKBP Kotabaru Kota Jambi, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar
Muger Voice GPIB Moria Jambi Pada Ibadah Martumpol Rudy Alexander Tambun SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH di HKBP Kotabaru, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar


Dongan Sahuta Perumnas Kotabaru Pada Acara Martumpol Rudy Alexander Tambun SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH bersama Orang Tua Mereka St Bernad M Tambun, SE dan Lamria Br Rajagukguk dan AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar

Drs Charles Sagala,MM mewakili keluarga Pada Acara Martumpol Rudy Alexander Tambun SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH bersama Orang Tua Mereka St Bernad M Tambun, SE dan Lamria Br Rajagukguk dan AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar

Ir Tigor Sagala pada Pada Acara Martumpol Rudy Alexander Tambun SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH bersama Orang Tua Mereka St Bernad M Tambun, SE dan Lamria Br Rajagukguk dan AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar

Keluarga Besar Sagala Pada Acara Martumpol Rudy Alexander Tambun SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH di HKBP Kotabaru Kota Jambi, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar
Keluarga Besar Tambun Pada Acara Martumpol Rudy Alexander Tambun SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH di HKBP Kotabaru Kota Jambi, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar
Kevin YR Sagala (Adik), AKBP Bazoka Sagala SH MH, SM LINDA Sinaga dan Lettu Chk ABT Sagala SSTHan,SIP,SH MH (abang) dari Mempelai Perempuan Pada Acara Martumpol Denita Elawati Br Sagala SH dengan Rudy Alexander Tambun SP,  bersama Orang Tua  AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga di HKBP Kotabaru Kota Jambi, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar
Lettu Chk Clayrian ABT Sagala,SSTHan,SIP,SH,MH  (Abang) dan Kevin Yohannes Rainer Sagala  (Adik) Pada Acara Martumpol Denita Elawati Br Sagala SH dengan Rudy Alexander Tambun SP bersama Orang Tua Mereka AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga di HKBP Kotabaru Kota Jambi, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar
Suasana Kegembiraan Pada Acara Martumpol Rudy Alexander Tambun SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH bersama Orang Tua Mereka St Bernad M Tambun, SE dan Lamria Br Rajagukguk dan AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar
Lettu Chk Clayrian ABT Sagala,SSTHan,SIP,SH,MH  (Abang) dan Kevin Yohannes Rainer Sagala  (Adik) mengapit kedua Mempelai Pada Resepsi Pada Acara Martumpol Denita Elawati Br Sagala SH dengan  Rudy Alexander Tambun SP, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar

Vokal Group Borbatik Pada Acara Martumpol Rudy Alexander Tambu SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH bersama Orang Tua Mereka St Bernad M Tambun, SE dan Lamria Br Rajagukguk dan AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga di Gedung Asini Roha Kotabaru Kota Jambi, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar
Suasana Kegembiraan Pada Acara Martumpol Rudy Alexander Tambun SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH bersama Orang Tua Mereka St Bernad M Tambun, SE dan Lamria Br Rajagukguk dan AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga di Gedung Asini Roha Kotabaru, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar
Orang Tua Mempelai Perempuan AKBP Bazoka Sagala, SH MH dan SM Linda Br Sinaga bersama Kedua Mempelai Pada Acara Martumpol Rudy Alexander Tambun SP dengan Denita Elawati Br Sagala SH, Sabtu 31 Maret 2018.Photo: Drs Fendi Sinabutar

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar