Home » , , , , » Melirik Temu Kangen Pdt Dr Ir Frizt Sihombing Bersama Jemaat HKBP Jambi

Melirik Temu Kangen Pdt Dr Ir Frizt Sihombing Bersama Jemaat HKBP Jambi

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Kamis, 01 Maret 2018 | Maret 01, 2018

Pdt Dr Ir Fritz Sihombing (Praeses Huria Kristen Batak Protestan-HKBP Distrik XXVII Kaltimsel dan Kaltara (Kalimantan Timur Selatan dan Kalimantan Utara ) (tengah) dengan Ir Dopang Tambunan/ Br Sinaga temu kangen di Jambi, Senin (25/2/ 2018). Photo Fendi Sinabutar
MHO, Jambi-Suasana bahagia penuh suka cita tampak saat Pdt Dr Ir Fritz Sihombing (Praeses Huria Kristen Batak Protestan-HKBP Distrik XXVII Kaltimsel dan Kaltara (Kalimantan Timur Selatan dan Kalimantan Utara ) datang ke Jambi, Senin (25/2/ 2018). Kehadiran Pdt Dr Ir Fritz Sihombing ke Jambi sangat disambut dengan antusias jemaat maupun pelayan (Sintua) yang ada di Gereja HKBP Resort Jambi. Saat mereka bertemu langsung jabat tangan peluk cium yang dihiasi dengan senyum penuh bahagia.

Pertemuan ini dilaksanakan di rumah Keluarga Ir Dopang Tambunan/ Br Sinaga  di Jalan Puri Tendean G – 3 Telanaipura, Kota Jambi itu sebagai saksi bisu bagi mereka untuk melepas rasa rindu  diantara mereka. Karena selama Pdt Dr Ir Sihombing melayani di Gereja HKBP Resort Jambi sebagai Pimpinan Jemaat banyak kenangan manis dan indah yang mereka rasakan dan tak mudah untuk dilupakan begitu saja. 

Pdt Dr Ir Fritz Sihombing dengan ciri khas senyumnya menyapa mereka  dengan gembira penuh arti. Pertemuan ini terlaksana  ketika Pdt Dr Ir Frizt Sihombing mendengar Ny Ir Dopang Tambunan Boru Sinaga sakit dan sempat dibawa berobat ke Penang.

Diapun menelepon akan datang ke Jambi untuk menjenguk dan mendoakan agar Tuhan  Yesus Kristus memberikan kesembuhan. Dan hal ini pun disambut dengan gembira dan senang bercampur bahagian oleh Keluarga Ir Dopang Tambunan dan istri.

Ramah Tamah

Tak dapat dipungkiri, hubungan diantara Pdt Dr Ir Fritz Sihombing dan Keluarga Ir Dopang Tambunan yang juga mantan Kepala BPN Provinsi Jambi itu dan  Ketua Pelaksana Pembangunan dan Pengembangan Distrik Center HKBP XXV Jambi, selama melayani di Gereja HKBP Resort Jambi begitu baik dan harmonis.
 
Pdt Dr Ir Fritz Sihombing (tengah) dengan dr Willy Marpaung Sp BA/ dr Nani Elizabeth Br Tambunan temu kangen di Jambi, Senin (25/2/ 2018). Photo Fendi Sinabutar
Dan Puji Tuhan Ny Ir Dopang Tambunan Boru Sinaga telah sembuh. Sebelum acara ramah tama terlebih dahulu mereka bernyanyi dari Buku Ende No : 697 dipimpin oleh St R Rajagukguk, SPd yang juga Sekretaris Jemaat di Gereja HKBP Resort Jambi Kotabaru Jambi. Diiringi dengan organ yang diperankan oleh personil Embas Musik.

Mereka pun bernyanyi dengan penuh hikmat. Karena lirik lagu tersebut menggambarkan, bahwa  mengikut Tuhan Yesus Kristus hati kita  damai, sejahtera  dan  penuh bahagia (Molo Ho do Huihuthon).

Setelah selesai bernyanyi dilanjutkan dengan Doa yang dipimpin langsung oleh Pdt Dr Ir Frizt Sihombing. Didalam doanya  pendeta mengucapkan terima kasih dan bersyukur  kepada Tuhan Yesus Kristus, karena Ny Ir Dopang Tambunan Boru Sinaga telah sehat.

Semuanya adalah atas pertolongan Tuhan dan di dalam doanya  juga meminta agar Tuhan Yesus Kristus senantiasa melindungi, memelihara, memberikan kesehatan, umur panjang dan memberikan berkat yang berkelimpahan kepada Keluarga besar Ir Dopang Tambunan Boru Sinaga dan juga kepada semua yang hadir dalam acara itu, termasuk Jemaat Gereja HKBP Resort Jambi dan seluruh  umat Kristiani yang ada di Kota Jambi maupun  dipelosok Provinsi Jambi.

Lagu Holong 

Setelah selesai berdoa merekapun melanjutkan  makan bersama. Suasana semakin akrab dan penuh rasa kekeluargaan. Tuan rumah  Ir Dopang Tambunan dan Ny boru Sinaga mempersilahkan mereka untuk menyantap hidangan yang telah disediakan. 
Suasana Temu Kangen Pdt Dr Ir Fritz Sihombing (Praeses Huria Kristen Batak Protestan-HKBP Distrik XXVII Kaltimsel dan Kaltara (Kalimantan Timur Selatan dan Kalimantan Utara ) di Rumah Keluarga Ir Dopang Tambunan/ Br Sinaga di Jambi, Senin (25/2/ 2018). Photo Fendi Sinabutar
Semakin seru dan penuh bahagia sambil menikmati makanan, mereka disuguhkan sebuah  lagu  berjudul “Holong” Ciptaan Ir P Bernhard Panjaitan MM yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi dan mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Lagu “Holong” ini dinyanyikan Sintong Aritonang dengan manis dan apik. Lagu ini enak didengar karena lirik-lirik lagunya sarat dengan “Doa dan Poda” dan menurut  Ir P Bernhard Panjaitan, MM lagu ini terinspirasi dari “ 1 Petrus 2, 17”. Dan lagu ini telah 3 (tiga ) kali difestivalkan  pertama di DKI Jakarta dengan penyelenggara ABBA (Asosiasi Arits Batak Berkarya), Festival Penyanyi Trio Batak di Riau dan Kalimantan Selatan.

Lagu – lagu lawas Batak dinyanyikan dalam acara temu kangen ini. Merekapun bergantian menyanyikan lagu-lagu vaforitnya. St O Sirait yang juga Bendahara Jemaat Gereja HKBP Resort Jambi, Pdt Yobel Sihombing, STh  duet Ny Ir Dj Marpaung, MSc  boru Simanjuntak dengan Ny St J Manurung, SPd boru Sitorus, duet Sintong Aritonang dengan istri boru Sitompul dan paling seru ketika duet Ir Dopang Tambunan  bersama istri boru Sinaga menyanyikan lagu “Sai Anju Ma Au”

Suasana semakin larut dalam kegembiraan.Tak ketinggalan lagu hits Batak yang lagi favorit  sekarang “Poda Nauli” yang dinyanyikan duet Eril Sinabariba dan Siregar. 

Untuk menghangatkan suasana dengan serentak mereka mendaulat Pdt Dr Ir Frizt Sihombing untuk menyanyikan lagu “Ayah” Cipt Rinto Harahap. Suasana semakin haru dan tenang penuh hikmat ketika mendengar suara emasnya Pdt Dr Ir Frizt Sihombing. 

Karena lagu ini adalah merupakan lagu kesenangan Ir Dopang Tambunan. Acarapun dilanjutkan dengan kata-kata sambutan yang dipandu Ir Ampera Sirait. Acarapun berakhir sampai larut malam, suasana temu kangen, pelepas rindu dan silaturahmi terobati sudah, kiranya kemesraan dan hubungan kekeluargaan yang mereka rajut selama ini tetap abadi sepanjang masa di antara mereka. (MH-Fendi Sinabutar).

 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong