Home » , , » Kisah “Mardua Holong” Margomgom Tambunan, Membuat Helen Eunika Turnip Diusir dari Gereja

Kisah “Mardua Holong” Margomgom Tambunan, Membuat Helen Eunika Turnip Diusir dari Gereja

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 26 Maret 2018 | Maret 26, 2018

Heboh, Diusir dari Gereja Helen Menangis Sambil Gendong Bayinya Saat Margomgom & Dortaida Nikah.FB
Saksikan Suami Menikah di HKBP Tambunan Balige


MHO-"Saima Ito....Sai ma Sude...Saima Holan Au Nagabe Korbanmu!!!". Suasana pagi itu di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tambunan, Balige, Tobasa mendadak heboh karena kehadiran seorang perempuan sembari menggendong anaknya yang masih balita. Hari itu di HKBP Tambunan adalah pemberkatan Margomgom Luhut Martua Tambunan ST dengan Dortaida Hutahaean.


Mempelai Pria Margomgom adalah anak pasangan dari M Tambunan dengan Biblevro Sopan Br Silaban. Pemberkatan itu tepatnya Sabtu 24 Maret 2018. 

Namun kehadiran Helen Eunika Turnip dengan menggendong anaknya membuat Susana pemberkatan mendadak rebut. Helen pun bersama anaknya diusir dari lingkungan gereja. 

Foto dan postingan Helen Eunika Turnip mendadak jadi perbincangan di dunia maya. Foto Helen tampak menangis dan sedang menggendong bayi dikerumuni sejumlah orang di depan gereja menyebar dengan cepat. 

Kisah Helen Eunika Turnip spontan menjadi viral di dunia maya. Sementara dalam beberapa postingan netizen, Margomgom (Gomgom) dan Dorta menebar senyum. Netizen mengingatkan senyum kedua mempelai dengan kata menyindir.

“Pengantin yang sangat berbahagia. Tapi ada wanita dan bayinya menangis...''tulis Dorlan Situmorang Ny Sibarani. Namun beberapa saat kemudian Dorlan Situmorang Ny Sibarani menghapus postingannya.

Sedangkan di luar gereja, Helen yang mengaku sudah hidup bersama (nikah siri ala Batak) dengan Gomgom dan sudah mempunyai anak, menuntut pihak gereja membatalkan pemberkatan pernikahan.

Helen tiba Pukul 10.39 WIB di Gereja HKBP Tambunan, Balige, Tobasa dengan naik becak bermotor (betor) dengan menggendong anaknya. Sementara pemberkatan dimulai Pukul 09.00. WIB. Namun apa daya, Helen 'diusir' dari gereja.

Helen menangis tersedu meninggalkan gereja HKBP Tambunan. Peristiwa ini terekam dalam video yang diunggah netizen Bram dalam akun facebooknya. Sambil menggendong anaknya Helen berulangkali memanggil nama Gomgom sembari dihalau keluar areal gereja.

''Anak si Gomgom ini, Gomgom,'' teriak Helen berulang kali. Beberapa orang terlihat menghalau Helen dari aksi histerisnya. “Di jabu hita makkatai (Di rumah kita ngomong),'' kata beberapa orang.

Sementara di dalam gereja prosesi pernikahan berjalan terus. Helen diusir dari gereja karena berteriak meminta pernikahan Gomgom dan Dortaita dibatalkan. Sebelumnya pihak Helen melapor ke Polsek Balige, Sabtu (24/3/2018) untuk meminta perlindungan. 

Ramadin Turnip, mewakili pihak Helen, menyebut sedang berada di Polsek Balige berjarak sekitar 200 meter dari lokasi gereja tempat pemberkatan HKBP Tambunan, Balige, Tobasa.

“'Kita meminta perlindungan pada Polsek Balige karena pihak gereja berencana tetap melangsungkan pemberkatan hari ini, meski ada protes dari ito kami,'' kata Ramidin, Sabtu pekan lalu.

Ia menjelaskan Helen tetap berada di lokasi sekitar gereja. Namun katanya, pihak gereja tetap melangsungkan pemberkatan, karena kedua mempelai tidak pernah tercatat sudah menikah di administrasi gereja.

Ramadin menyebut Helen dan Margomgom menikah secara adat atau pasu-pasu raja, bukan secara gereja. “Helen siap membuktikan bahwa anaknya merupakan buah cinta dari Margomgom dan siap jalani tes DNA.''
Undangan Pernikahan.FB


Margomgom dan Dortaida menikah di HKBP Tambunan, Balige, Tobasa (INSTAGRAM)

Sebelumnya Hele memosting rencana pernikahan suaminya di facebooknya: "Pergilah, dan jangan pernah kembali padaku!!"

“Prepare Balige menghadiri pesta adat. Margomgom Tambunan, tubuni inanta Biblevro Sopan Br Silaban dohot amatta M Tambunan, dohot oroanna Dortaida Hutahaean."

"Onma keluarga napinagodang godang ni Ba**.Biblevro dohot alai pasirangonmu ma pahoppum sian bapakna. Tung suman ma tahe tokke babi, gabe songon ba** pangalahomu sude nasa oppu. Molo adong ma keberatan dgn kata-kata saya di atas baen orong-orongmu..mangorong ho baluhap asa hutanda ise ho!!!"

Demikian postingan akun Facebook Helen Eunika Turnip menjadi viral di jagat maya sejak dipostingnya pada tanggal 20 dan 22 Maret 2018.

Ternyata dalam penjelasan Helen Eunika Turnip di laman facebooknya, suaminya atas nama Margomgom Tambunan menikah lagi, tanpa diketahuinya. 

Dari pernikahan adat bukan Gerejawi dengan Margomgom Tambunan mempunyai 1 anak yang masih balita. Suaminya dia sebut direbut wanita lain yang disebutnya temannya sendiri yang bernama Dortaida Hutahaean.

Kisah kawin siri Helen Eunika Turnip dengan Margomgom Tambunan kini menjadi pembicaraan warganet. Bahkan pernikahan Margomgom Tambunan dengan Dortaida Hutahaean juga meninggalkan kisah “Mardua Holong”. Ternyata Lagu “Mar Dua Holong” memang gambaran dari realita kehidupan dan itu dialami Helen Turnip. (MH-Lee/Berbagai Sumber)
 





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong