Home » , » Temu Pisah, Pdt Yobel Rumanta Sihombing, STh dengan Pdt Samsir Deli Sinaga, D Min

Temu Pisah, Pdt Yobel Rumanta Sihombing, STh dengan Pdt Samsir Deli Sinaga, D Min

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 27 Maret 2018 | Maret 27, 2018

Pdt Yobel Rumanta Sihombing, STh dan Istri. Photo2: Drs Fendi Sinabutar
MHO, Jambi-“ Mutasi adalah hal yang biasa, karena mutasi selalu kita percaya merupakan panggilan Tuhan untuk memberitakan FirmanNya sampai ke ujung dunia.” Setelah kebaktian siang di Gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV HKBP Jambi diadakan serah terima pelayanan dari Pdt Yobel Rumanta Sihombing, STh kepada Pdt Samsir Deli Sinaga, DMin.

Sementara Pdt Yobel Rumanta Sihombing, STh pindah pelayanan ke gereja HKBP Mahanaim Resort Mahanaim Batam Distrik XX Kepulauan Riau. Pendeta Samsir Deli Sinaga, D.Min, sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Marturia Kantor Distrik XIX Bekasi.

Acara pemberangkatan dan pengukuhan kedua pendeta ini langsung dipimpin Pdt Tampak Hutagaol, MTh Kepala Bidang (Kabid) Koinonia HKBP Distrik XXV Jambi. Dalam arahannya  Pimpinan Jemaat HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi, menyatakan bahwa mutasi pendeta adalah hal yang biasa. 

Namun  Ketua PGI Wilayah Jambi ini mengharapkan agar mutasi ini bertujuan untuk penyegaran pelayanan.  Diharapkan juga dengan mutasi ini para pelayan semakin meningkatkan pelayanan demi pertumbuhan iman jemaat, ungkapnya.

Memberikan  Cendramata

Pdt Tampak Hutagaol, MTh  juga meminta agar seluruh jemaat mendukung pelayanan Pdt Samsir Deli Sinaga, D,Min di HKBP Jambi Resort Jambi ini. Untuk membacakan Surat Keputusan  Pucuk Pimpinan HKBP Ephorus dilakukan oleh St R Rajagukguk, SPd yang juga sebagai Sekretaris HKBP Jambi.


Mewakili jemaat untuk mengatakan kata sambutan pisah sambut Prof Dr Dompak Napitupulu Guru Besar Universitas Jambi dan kata sambutan mewakili Parhalado St L Siburuan yang juga ketua Parartaon HKBP Jambi Resort Jambi, sekaligus memberikan cendramata kepada Pdt Yobel Rumanta Sihombing, STh. 

Dalam acara ini juga ikut Pdt Luat H Silaban, SMTh sebagai Kabid Koinonia Kantor Distrik XIX Bekasi dan Pdt Hotma P Butar-Butar, STh sebagai pendeta pungsional di Kantor Distrik XIX Bekasi.

Pendeta Masa Depan

Setelah selesaai acara pelepasan dan  pelantikan, mereka pun mengadakan acara ramah tamah yang dilakukan di Gedung Sopo Godang Jubileum HKBP Kotabaru. Acara makan bersama doa dipimpin St D Tambunan dan doa setelah makan Pdt Linda Sibarani, STh.  

Pada kesempatan ini semua unsur dalam gereja  yaitu mewakili wijk, lansia, seksi Marturia, Kaoinoni dan Diakonia, Naposo dan Remaja,Pengurus Distrik Center HKBP, Tim 15 yang di ketuai oleh S Manik, SH. 

Tim 15  ini adalah Tim pengadaan rumah Duka HKBP, anggota koor, parhalado dan full timer menyampaikan ucapan selamat  jalan  untuk Pdt Yobel Rumanta Sihombing, STh ke tempat pelayanan yang baru yaitu HKBP Mahanaim Resort Mahanaim Batam Disstrik XIX Kepulauan Riau.  
Pdt Yobel Sihombing,STh berduet dgn Hutabarat.
Dalam kata sambutan ini  mereka menyatakan bahwa Pdt Yobel R Sihombing, STh adalah merupakan pendeta masa depan HKBP, karena pendeta tersebut selama melayani di Gereja HKBP Jambi Resort Jambi banyak membuat terobosan-terobosan baru dalam pelayanan, termasuk kepada Remaja dan Naposobulung HKBP. 

Tidak ketinggalan pada acara ini umpasa Batak disampaikan “Napuran Tano-Tano sai Ranggim Marsiranggoman, Padatta Padao-dao sai  Tondittai sai marsigomgoman” dan semua para hadirin menyahut dengan serentak tanpa di komamando…”Emma tutu!!!”.

Sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pdt Samsir Deli Sinaga,D.Min, beserta keluarga. Dan selamat melayani di Gereja HKBP Jambi Resort Jambi.  

Acara berlangsung meriah yang berisikan kebaktian, ramah tamah dan sumbangan lagu sembari memberikan  cendramata untuk mengantar kepergian pendeta Yobel Rumanta Sihombing, STh  yang pindah pelayanan. Pada acara ini Organ dimainkan Evan Sirait dan lagu-lagu Pujian berkumandang. 

Jemaat yang hadir pada acara ini kurang lebih 300 orang. Acarapun selesai dan ditutup  dengan doa oleh Pdt S Sihombing, STh. Mereka pun salam-salaman dan poto bersama. (MH-Fendi Sinabutar)
 

St O Sirait dan St W Sinaga,SPd




 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong