Antara Zumi Zola dan Ahok

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 11 April 2018 | April 11, 2018

Ahok dan Zumi Zola.FB
MHO-Waktu Ahok divonis penjara jutaaan orang menangisinya. Di depan mata kepala saya berdiri saat aksi di Lapas Cipinang ada ribuan emak-emak meratapinya.

Beberapa hari kemudian, ada jutaan lilin menyala dari Sabang sampai Merauke bahkan sampai luar negeri. Lilin sebagai ekspresi kesedihan akan matinya keadilan di negeri ini. Lilin sebagai tanda cinta dan sayang pada Ahok.

Kemarin si ganteng Zumi Zola masuk penjara. Saya tidak ada melihat satu orang pun emak-emak menangisinya atau meratapinya.

Kenapa? Ada apa dengan emak-emak pengagum Zumi Zola? Mengapa mereka tidak sedikitpun bersedih hati? Bukankah emak-emak kita terkenal rempong jika melihat orang ganteng? Liat saja SBY dulu yang dieluelukan saat kampanye. Atau liat gimana gemesnya emak-emak melihat AHY sekarang.

Saya tahu jawabnya. Orang ganteng itu cuma enak dilihat doank setelah tak dilihat akan dilupakan. Tapi orang baik hati, jujur, penuh welas asih akan terpatri namanya dalam hati.

Nama orang baik itu akan selalu dibawa kemanapun kita pergi. Mengingatnya kita akan tertunduk malu. Mengenang kebaikannya kita akan bersyukur. Meski Ahok dipenjara tapi wajah, nilai dan warisannya terpatri dalam hati emak-emak itu. Emak-emak Indonesia memang warbiyasahhh. Salam perjuangan penuh cinta. (MH)


Sumber-FB Birgaldo Sinaga
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong