Home » , , » Cara Sihar Sitorus Garap Pemilih Pemula Dengan Merayakan Akhir Ujian Nasional Bersama Siswa SMA

Cara Sihar Sitorus Garap Pemilih Pemula Dengan Merayakan Akhir Ujian Nasional Bersama Siswa SMA

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 10 April 2018 | April 10, 2018

CAGUBSU : Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) Sihar Sitorus tanpa sengaja bertemu dengan puluhan siswa-siswa SMK yang sedang merayakan berakhirnya ujian nasional di Desa Pasar 4 Pondok Besar Kecamatan Sungai Bingei, Kabupaten Langkat, Kamis (5/4/2018).
MHO, Langkat-Saat berkunjung ke Desa Pasar 4 Pondok Besar Kecamatan Sungai Bingei, Kabupaten Langkat, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus tanpa disengaja bertemu dengan puluhan siswa-siswa SMK yang sedang merayakan berakhirnya ujian nasional, Kamis (5/4/2018).

Saat bertemu, para siswa-siswa SMU ini tiba-tiba meneriakan nama Sihar Sitorus. Bak gayung bersambut, panggilan para siswa di respon Sihar dengan menjumpai para siswa.

"Calon gaul, hidup nomor dua, Djoss. Menang  Djoss," teriak para siswa bersama-sama. Teriakan para siswa pun semakin keras saat Sihar Sitorus menghadiahkan bola kepada para siswa.

Dalam perbincangannya dengan para siswa, Sihar Sitorus sempat menanyakan kepada siswa, apakah mereka sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah dikeluarkan anggota KPUD Sumut. Tapi para siswa mengaku meski mereka sudah seharusnya bisa memilih, tidak satu pun yang sudah terdaftar di DPS.

Cawagubsu nomor urut dua itu menuturkan, Pilgub Sumatera Utara tidak bisa terlepas dari para pemilih pemula, seperti para siswa yang dia jumpai tersebut. "Tak satu pun yang terdaftar di DPS, hak mereka harus dipastikan terpenuhi dan terdaftar nanti di Daftar Pemilih Tetap (DPT)," ujar Sihar.

Ia menyebutkan, kehadiran para pemilih pemula ini ke TPS akan mentukan masa depan para siswa lima tahun ke depan. "Apapun yang dipilih para adek-adek ini kerja atau kuliah nantinya, pilihan mereka di TPS sangat menentukan. Sekarang itu ngomongin Pilkada, harus ngomongin mereka para pemilih pemula," sebutnya.

Sihar pun mengutarakan, terkhusus bagi yang ingin kuliah supaya mempersiapkan dirinya mengikuti ujian masuk universitas/perguruan tinggi. Untuk yang ingin langsung bekerja, supaya semangat nantinya.

"Kenali diri sendiri, sehingga kalian bisa mengenali universitas yang cocok dengan diri kalian. Saya yakin akan menjadi mahasiswa-mahasiswi yang baik, yang bagus, karena kalian mengejar cita-cita kalian. Dan kalian akan bertumbuh menjadi pribadi yang unggul, sekali lagi selamat, dan ingat dare to dream with courage and faith," ujar Sihar.(MH)

Sumber: Hariansib.co
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong