Home » , » Mengabadikan Pembukaan Barber Shop PAXI Jambi

Mengabadikan Pembukaan Barber Shop PAXI Jambi

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Sabtu, 07 April 2018 | April 07, 2018

(Kiri ke kanan) Pdt Riando Tondang STh dan Ir Dopang Tambunan, Sintong Aritonang menjadi pelanggan perdana memotong rambut dan creambeth di Barber Shop Paxi di Kota Jambi milik Keluarga Pontas Sitanggang/Christine Purba. 
MHO, Jambi-Urusan potong rambut bagi kaum pria, kini sangat penting karena mereka juga ingin tatanan rambut yang lebih kekinian dan mengikuti tren. Tak heran jika belakangan ini banyak bermunculan waralaba barbershop yang menawarkan beragam inovasi potongan dan gaya rambut yang bisa dibilang mengikuti trendi kekinian. 

Hal ini juga yang dibaca Keluarga Pontas Sitanggang/Christine Purba membuka usaha Pangkas Rambut / Barber Shop Paxi di Kota Jambi. Pihaknya mengundang sejumlah pihak untuk meresmikan usaha yang muncul dari kerinduan memiliki penataan rambut  modern dan terjangkau.

Sebelum acara pembukaan Usaha Pangkas Rambut / Barber Shop Paxi terlebih dahulu diadakan Ibadah doa syukur. Ibadah Syukur ini dipimpin Pendeta Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Jambi Pdt Riando Tondang STh dan PW Denni Br Damanik STh. Pdt Riando Tondang STh mengambil Nats dari Injil 2 Tawarik 26 : 5b “Dan selama ia mencari Tuhan, Allah membuat segala usahanya berhasil”.
Pontas Sitanggang/Christine Purba.
Di dalam doanya Pdt Riando Tondang STh ucapan syukur pada pagi hari ini (Jumat 6 April 2018) jika Tuhan memberi kesempatan kepada keluarga Pontas Sitanggang / Christine Purba bersama dengan anak mereka, boleh memulai Usaha Pangkas Rambut / Barber Shop Paxi. Pendeta juga memohon, kepada Tuhan Allah agar menjadikanlah usaha ini, sumber suka cita dan kebahagiaan bagi keluarga. 

“Teguhkanlah Firman Mu di dalam Usaha Paxi ini, supaya Firman Mu menjadi pegangan dan pedoman dalam kehidupan serta kegiatan setiap hari. Sehingga setiap orang yang keluar masuk dari tempat usaha ini, mengalami suka cita dan damai sejahtera,” ujarnya.
Papan Ucapan dari Gubernur Jambi H Zumi Zola.
Lebih lanjut dikatakan bahwa ada 4 ( empat ) kunci sukses dalam usaha / bisnis yaitu : 1. Nama yang baik ( Amsal 22 : 1 “ Nama baik lebih berharga dari pada kekayaan besar, dikasihi orang lebih baik dari pada perak dan emas), 2. Hikmat ( Amsal 13 : 13 “ Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang mendapat kepandaian), 3. Kaizen ( bahasa Jepaang ) Perobahan Perbaikan, 4. Mengandalkan Tuhan ( Amsal 3 : 5 “ Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri). Selama Ibadah Syukur berlangsung mereka menyanyikan lagu-lagu pujian, membuat suasana menjadi hikmat dan teduh.

Acarapun dilanjutkan dengan ramah  tamah sekaligus kepada pengunjung langsung diadakan pemotongan rambut atau creambath oleh karyawannya. Mereka dengan senang dan penuh bahagia karena pelayanan yang begitu baik dari karyawannya sembari  ramah dan penuh kekeluargaan. 

Puluhan papan Ucapan Selamat atas dibukanya Pangkas Rambut Paxi atau Barber Shop Paxi ini berjejer dengan rapi menghiasi jalan menuju rumah tempat Barber Shop Paxi tersebut. 
(Paling kanan) Hotman Sitanggang SH yang merupakan abang dari Pontas Sitanggang. Pada acara Ibadah Syukuran.
Mulai dari kalangan pengusaha, anggota dewan maupun dari para sahabat. Bahkan di halaman rumah  yang begitu luas pun papan Ucapan Selamat atas dibukanya Pangkas Rambut Paxi ini berjejer dengan rapi, termasuk dari Gubernur Provinsi Jambi H Zumi Zola Zulkipli, STP MA.  

Ketika Majalah Holong Online mengajak bincang-bincang pemilik Usaha Barber Shop Paxi ini Pontas Sitanggang, dengan penuh ramah dan bersahaja menceritakan asal muasal Usaha Pangkas  Rambut ini. 

Inspirasi Diri Sendiri

Pontas menceritakan, bermula dari diri sendiri, tidak pernah merasa puas ketika memotong rambut, terlebih di Kota Jambi. Dia pun menyatakan hanya urusan potong rambut bolik-balik ke  Jakarta di tempat yang sama yaitu PAXI.
Pdt Riando Tondang STh membuka Pintu.

Suami Christine Br Purba ini menyatakan Pangkas Rambut  yang berlabel Paxi yang ada di Jakarta sudah sangat cocok baginya. Akhirnya pria kelahiran tahun 1970 ini menemukan inspirasi,  mengapa  tidak membuka Barber Shop Paxi di Jambi?. Katanya dalam hati. 

Karena Bisnis Barber Shop ini sangat berpotensi untuk maju, ujarnya penuh optimis. Dikatakan lebih lanjut yang jelas pelayanan yang kami tawarkan  nyaman, penuh kekeluargaan , mengikuti  model Pangkas Rambut masa kini sesuai dengan perkembangan jaman dan mempunyai peralatan yang berkualitas, terlebih para karyawan harus mampu dan lihai menata potongan  ramput sesuai dengan  keinginan para pelanggan, ungkapnya.

Bermula dari inspirasi inilah, alumni  Universitas Budi Luhur Jakarta jurusan Computer ini membuka waralaba Paxi Barbershop di kawasan  Perkantoran Pemerintah Provinsi Jambi, Jalan Kolonel Sugiono No: 21 A  RT 10 Telanaipura Kota Jambi.   


“Selama ini rata-rata mereka Pangkas Rambut ke Jakarta, dengan  adanya Barber Shop Paxi di Kota Jambi ini, mereka nggak perlu repot lagi pergi ke Jakarta, yang terpenting kami memberikan pelayanan yang kenyamanan  dan sesuai dengan keinginan  para pengunjung. Tempat dan ruangan ini kami tata dengan rapi dan indah agar membawa suasana yang nyaman dan asri,” ungkapnya. 

“Termasuk karyawan yang handal dan mampu menata rambut dengan baik dan selalu mengikuti perkembangan jaman disamping  mengerti akan selera atau keinginan para pelanggan,” ujar ayah Nadia, Diva, Nahum dan Nadine ini dengan nada senang. Pria yang murah senyum dan rendah hati ini menyatakan soal standar kenyamanan kita usahakan sama dengan gerai yang ada di Jakarta .

Membuka Café dan Ruang Rapat

Terlihat ruangannya ditata dengan rapi dan indah sembari nyaman dan sekarang Barber Shop Paxi ini masih memiliki 3 (tiga ) kursi  direncanakan akan ditambah  1 ( satu ) lagi, ungkap alumni IPB Bogor Magister Manajement ini.  

Naluri bisnis Pria kelahiran Kota Jambi ini sangat tinggi, dia akan membuka Waralaba Café  khusus untuk serapan pagi dan makan siang, sekarang sedang mencari  koki-koki yang handal dan berpengalaman untuk memasak.

“Untuk mendukung dan memperlengkapi  bisnis café ini, kami rencanakan di bangun ruangan khusus  rapat-rapat, baik untuk kalangan Perusahaan maupun Pemerintahan dan yang lainnya,” kata Pontas Sitanggang penuh semangat. “Karena halaman rumah ini untuk parkir masih memungkinkan dan juga tempatnya strategis,” katanya mengakhiri. (MH-Fendi Sinabutar)






 









Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong