Home » , , , , » Pembukaan Pesta Bolon Ompu Simatara Raja Simarmata

Pembukaan Pesta Bolon Ompu Simatara Raja Simarmata

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Sabtu, 07 Juli 2018 | Juli 07, 2018

Pembukaan Pesta Bolon Ompu Simatara Raja Simarmata.
MH, Samosir-Pesta Bolon Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boru se Indonesia di Huta Simaramata mulai tanggal hingga 7 Juli 2018, dibuka Rabu, (4/7/2018). Awal acara terlebih dahulu Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata mengadakan doa solidaritas dan tabur bunga ke tempat kapal Sinar Bangun yang tenggelam beberapa hari yang lalu. 

Dan di lokasi tersebut mereka pun mengadakan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Ephorus HKBP (Emeritus) Pdt. Willem TP Simarmata,MA. Setelah acara tersebut mereka langsung mengadakan perjalanan tour keliling Danau Toba Samosir, Kamis (5/7/2018).

Sebelum acara mereka terlebih dahulu mengadakan ibadah singkat yang dipimpin Ephorus HKBP (Emeritus) Pdt. Willem TP Simarmata, MA. Pdt Willem TP Simarmata, MA mengambil Naats dari Alkitab 1 Korintus 1.

Selama ibadah berlangsung dinyanyikan lagu-lagu pujian, Koor Lansia HKBP Simarmata, koor Simataraja dohot Boruna Sejabodetabek "Somba ma Debata" dipimpin Razat Simarmata, turut juga GKPS Partonggoan Pekan Baru menyumbangkan lagu pujian, acara ini dihadiri sekitar 1500 orang yang datang dari penjuru Tanah Indonesia. 

Pesta Bolon ini di kemas sebagai ajang silaturahmi atau "Marsombu Sihol". Selanjutnya Panitia Pesta Bolon bekerjasama dengan DPP memberikan sumbangan turut berduka cita kepada keluarga korban.

DPP melantik perwakilan setiap pengurus DPW, setelah itu merekapun makan bersama. Dilanjutkan dengan acara manortor, suasana kebersamaan dan kekeluargaan terlihat di antara mereka, saling marjoket, mangembas mengikuti irama musik, acara pun semakin meriah berjam-jam lamanya mereka manortor tidak merasa lelah. 

Semoga motto "Kemesraan ini jangan cepat berlalu". Dan menjadi awal kebersamaan, kekeluargaan dan saling memiliki diantara mereka akan terpatri. Acarapun dilanjutkan dengan pagelaran seni dan budaya lagu-lagu hits Batak berkumandang dalam acara ini, tak ketinggalan lagu-lagu lawas dari Simalungun berkumandang yang dinyanyikan artis dari Simalungun S. Saragih Simarmata. 

Untuk mengakrabkan suasana mereka menampilkan pelawak terkenal Gomgom cs, membuat mereka tertawa dibarengi dengan perasaan gembira. Tak terasa acara ini berlarut sampai malam. (Fendi Sinabutar)






















 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong