Home » , , , , , , » Pernikahan Kudus Lettu Chk Clayrian ABT Sagala Dengan dr Frista Nathalia Hasugian

Pernikahan Kudus Lettu Chk Clayrian ABT Sagala Dengan dr Frista Nathalia Hasugian

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 31 Juli 2018 | Juli 31, 2018

Dihiasi Dengan Upacara Pedang Pora
Mempelai Pria Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian bersama Orang Tua Mempelai Pria AKBP Bazoka Sagala, SH,MH/  SM Linda boru Sinaga Saat Acara Resepsi, Gedung Atlantis Center Jambi, Sabtu 28 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar
Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian memohon Doa Restu kepada Orang Tua Mempelai Pria AKBP Bazoka Sagala, SH,MH/  SM Linda boru Sinaga saat hendak mendapat Perberkatan Nikah di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar
MH, Jambi-“ Ya Tuhan,………. Kalau kami boleh bertemu itu karena rencana Mu, kalau kami boleh melangkah dan tumbuh bersama itu karena pertolongan Mu, kalau kami boleh menata hati bersama, membangun kasih dalam suka dan duka itu semua karena kasih Mu, kalau kami akhirnya tiba di lembaran awal hidup baru, itu semua karena petunjuk Mu, oleh karena itu ke dalam tangan pengasihan Mu kami persembahkan niat suci ini, kiranya rumah tangga kami Engkau berkati dari sekarang sampai selama-lamanya”.

Untaian doa di atas menjadi awal kebersamaan untuk merajut sebuah mahligai rumah tangga, antara Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian yang mendapat Perberkatan Nikah di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018.

Mereka berdua berkeyakinan, kalau membangun masa depan berdua dalam ikatan kasih yang abadi dan suci, itu terjadi semua karena Anugerah Tuhan.

Dengan penuh keyakinan dan kesepakatan bersama, mereka berdua pun membangun sebuah mahligai rumah tangga dalam ikatan pernikahan kudus dan akan menjaga kesakralan pernikahan dengan menyandarkan hidup pada ajaran Tuhan Yesus Kristus. Merekapun mengucapkan terimah kasih kepada Tuhan yang telah membuat segala sesuatu, “Indah Pada Waktunya”.

Peneguhan dan Pemberkatan Perkawinan

Mempelai pria Lettu Chk Clayrian ABT Sagala,SST.Han,SIP,SH,MH yang bertugas di Kodam XVI/Pattimura merupakan putra pertama dari 3 (tiga) bersaudara keluarga AKBP Bazoka Sagala, SH,MH yang bertugas di Polda Jambi dan SM Linda boru Sinaga. Sedangkan mempelai wanita  dr. Frista Nathalian Hasugian merupaakan putri pertama dari keluarga AKP Pormelli Hasugian,S.AP,SH,MH dan Ester boru Sitompul.


Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar
Peneguhan dan Pemberkatan Perkawinan ke dua mempelai dilaksanakan di Gereja Protestan Di  Indonesia Bagian Barat ( GPIB) Marturia Jambi pada hari Jum’at,  27 Juli 2018, yang langsung dipimpin Pdt Yansen William Riu Passa, MTh Ketua Majelis Jemaat GPIB Marturia Jambi. Untuk bimbingan kerohanian kepada ke dua mempelai, Pdt Yansen William Riu Passa, MTh  mengambil naats dari Firman Tuhan Kolose 3, 18 – 23.

Selama kebaktian berlangsung lagu-lagu pujian berkumandang yang dibawakan oleh PS/VG Muger Voice GPIB, PS/VG BORBATIK (Boru Batak Cantik) “Selamat menempuh hidup baru”, PS/VG Keluarga Hasugian “ Yesus yang termanis”, PS/VG Pomparan Ompung Jonggur  Sagala dan PS/VG Keluarga Sagala Jambi “Tulang rusuk ku”dan duet Tony Siahaan & Nova Simanungkalit “Father We Commit To You”.

Pdt. Yansen William Riu Passa, MTh selaku pelayan firman  dalam peneguhan dan pemberkatan perkawinan ini mengajak ke dua mempelai untuk mengucapkan janji perkawinan. Pdt Yansen mengatakan  sekarang di hadapan Allah dan Jemaat-Nya saudara berdua memutuskan untuk hidup sebagai suami istri beriman, guna mewujudkan rumah tangga Kristiani dalam terang kasih karunia Yesus Kristus, maka kami mengundang saudara berdua saling mngucapkan janji setia.

Saya, Clayrian Ananias Basda Tua Sagala menyambut engkau, Friesta Nathalia Hasugian sebagai istri ku dan berjanji untuk tetap setia kepadamu. Saya akan selalu mengasihi engkau, dalam suka dan duka dan tidak akan meninggalkan engkau. Saya akan memelihara engkau dengan penuh kasih sebagaimana wajib diperbuat oleh suami yang beriman kepada Yesus Kristus, ungkapnya dengan nada bahagia.

Saya, Frista Nathalia Hasugian menyambut engkau Clayrian Ananias Basda Tua Sagala, sebagai suamiku dan berjanji untuk tetap setia kepadamu. Saya akan selalu mengasihi engkau, dalam suka dan duka dan tidak akan meninggalkan engkau. Saya akan memelihara engkau dengan penuh kasih sebagaimana wajib diperbuat oleh istri yang beriman kepada Yesus Kristus, ujarnya sembari  tenang dihiasi rona bahagia.

Pesta Unjuk

Setelah mereka berdua mengucapkan janji pernikahan dihadapan ke dua orang tua dan  jemaat dilanjutkan dengan pemasangan cincin nikah. Pengantin pria menyematkan cincin tersebut ke jari manis  penganti wanita dan sebaliknya pengantin wanita menyematkan cincin tersebut ke jari manis pengantin pria, cincin ini  melambangkan  cinta kasih dan kesetiaan.
Mempelai Pria Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian bersama Orang Tua Mempelai Pria AKBP Bazoka Sagala, SH,MH/  SM Linda boru Sinaga dan Orang Tua Mempelai Wanita AKP Pormelli Hasugian,S.AP,SH,MH dan Ester boru Sitompul Saat Acara Resepsi, Gedung Atlantis Center Jambi, Sabtu 28 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Setelah kebaktian ke dua mempelai, menerima ucapan “Selamat menempuh hidup baru, semoga tetap langgeng, hidup rukun, damai dan Tuhan memberkati” dari majelis  GPIB Marturia Jambi. Dilanjutkan dengan ungkapan kasih  dari mempelai, kepada ke dua orang tua mereka.

Acara selanjutnya ke dua pengantin didampingi orang tua, keluarga dan hadirin berangkat menuju gedung “Puri Gracia Raissa” Paal V Kotabaru Jambi, untuk melanjutkan acara Pesta Unjuk sesuai dengan adat Budaya Batak. Acara adat berlangsung meriah yang dihadiri sekitar 1.500 orang  undangan. Mereka memadati ruangan gedung, khususnya dari pihak keluarga.

Sebelum ulaon adat di mulai, pihak Hula-hula dan Tulang  ke dua belah pihak (pihak paranak dan pihak parboru) ketika memasuki ruangan mereka disambut dengan tarian tortor yang diiringi musik JKR Musik Jambi. 

Pihak paranak somba (hormat) marhula-hula menyampaikan “Tudu-tudu Sipanganon” dan pihak parboru dapat mengayomi memberikan “Dengke simudur-udur”. Dilanjutkan dengan doa makan oleh majelis GPIB Marturia Jambi. Setelah selesai makan dilanjutkan dengan pembagian “Jambar”. Dan semuanya dapat jambar sesuai dengan posisinya masing-masing dalam pesta ini.

Ulos Pansamot

Dalam hal inilah peranan “Parsinabung” (Raja Parhata) ke dua belah pihak, untuk mengatur jalannya acara, kelihatan dengan lihainya Raja Parhata ke dua belah pihak  memberikan kata-kata umpasa yang pada  intinya tetap bermuara kepada ajaran Tuhan Yesus Kristus. Dilanjutkan dengan acara manjalo tumpak sian na torop berupa “ sumbangan kasih”. 
Robert Pasaribu AMd dan Istri Br Naibaho (paling kiri) foto bersama dengan mempelai pria Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian bersama Orang Tua Mempelai Pria AKBP Bazoka Sagala, SH,MH/  SM Linda boru Sinaga dan Orang Tua Mempelai Wanita AKP Pormelli Hasugian,S.AP,SH,MH dan Ester boru Sitompul Saat Acara Resepsi, Gedung Atlantis Center Jambi, Sabtu 28 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Paling meriah dalam acara ini, mereka berjejer berbaris sambil berjoget ria dan manortor mengikuti alunan musik yang diperankan JKR Musik, berkumandang lagu-lagu hits Batak yang disuarakan Trionya. Acara selanjutnya pemberian ulos kepada pihak paranak. Diawali dengan “Ulos Pansamot”  orang tua pengantin wanita menyematkan  kepada orang tua pengantin pria sebagai pertanda untuk memulai partuturon sembari untuk mempererat hubungan kekeluargaan .

Selanjutnya dilakukan prosesi penyerahan “Ulos Hela” yang berlangsung hikmat dan meriah. Ulos dibawa penari memasuki gedung dan ke dua pengantin berbahagia berdiri di tempat, suasana haru dan bahagiapun terlihat  ketika ulos disematkan kepada ke dua mempelai, lagu “Borhat Ma Dainang”  berkumandang pertanda melepaskan Frista Nathalia dari keluarga Hasugian kepada keluarga Sagala.

Sarung (mandar) pun disematkan sebagai lambang kesiapan Clayrian ABT Sagala menjadi “Parhobas” di ulaon keluarga Hasugian. Setelah itu ke dua pengantin berjalan beriringan menuju pihak hula-hula untuk meminta doa restu. Selanjutnya pihak parboru berturut-turut menyematkan ulos kepada pihak paranak. 

Pelaksanaan Adat Dalihan Na Tolu dalam pesta unjuk ini berjalan secara harmonis, horong Hula-hula dan Tulang seperti Marga Sinaga, Sitompul dari ke dua belah pihak secara bergantian menyematkan ulos kepada ke dua pengantin sebagai “Ulos Holong” sambil manortor, lagu-lagu lawas Batak berkumandang. Acara adat Budaya Batak berjalan  dengan lancar, teratur dan berakhir ketika dibagikan olop-olop dan di tutup dengan doa.

Prosesi Upacara Pedang Pora

Resepsi pernikahan dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Juli 2018 di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi. Acara ini dihadiri ribuan undangan yang memenuhi ruangan gedung tersebut. Resepsi pernikahan ini diawali dengan tradisi Upacara Pedang Pora.

Prosesi Upacara Pedang Pora Pada Acara Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi, Sabtu, 28 Juli 2018.Foto Fendi Sinabutar
Prosesi Upacara Pedang Pora berlangsung dengan sangat hikmat. Decak kagum terlihat dari para hadirin dan undangan melihat prosesi ini. Apalagi melihat seragam pasukan TNI AD yang memakai pakaian lengkapnya. Prosesi Pedang Pora ini diawali dengan formasi baris saling berhadapan pasukan pedang pora yang terdiri atas 12 orang berseragam lengkap.

Komandan regu melaporkan bahwa Pedang Pora telah siap  pada pengantin, maka para anggota pasukan pun dengan serentak menghunus pedang membentuk gapura. Sang pengantinpun mulai berjalan melewati gapura dari pedang-pedang tersebut. 

Dan dibawah gapura Pedang Pora itulah dilangsungkan penyematan cincin pernikahan oleh Danrem 042/Garuda Putih Kol. Inf. Dany Budiyanto, SE serta penyerahan seperangkat pakaian seragam Persatuan Istri Tentara (Persit) pada pengantin wanita oleh istri Danrem.
Di bawah Gapura Pedang Pora dilangsungkan penyematan cincin pernikahan oleh Danrem 042/Garuda Putih Kol. Inf. Dany Budiyanto, SE serta penyerahan seperangkat pakaian seragam Persatuan Istri Tentara (Persit) pada pengantin wanita oleh istri Danrem.

Selain sebagai upacara melepas masa lajang sang perwira, ternyata Upacara Pedang Pora pun bertujuan untuk memperkenalkan sang mempelai wanita pada dunia angkatan bersenjata. 

Upacara Pedang Pora inipun melambangkan solidaritas, persaudaraan dan permohonan perlindungan pada Tuhan. Jajaran pedang dalam Upacara Pedang Pora yang membentuk gapura ini menggambarkan ke dua pengantin memasuki gerbang kehidupan baru.

Pedang Pora menyiratkan sebuah renungan mendalam mengenai hakikat kehidupan seorang perwira yang dalam suka maupun duka akan melibatkan sang istri. 

Sedangkan Pedang yang terhunus melambangkan dengan bersikap dan berjiwa ksatria, maka ke dua mempelai akan selalu siap mengatasi segala rintangan dan menerobos semua hambatan yang ditemui di pernikahan mereka. Sementara posisi dua shaf yang berhadapan merupakan symbol gerbang kehidupan baru yang akan dimasuki mempelai.

Ketika ke dua pengantin melewati gapura pedang menjadi cerminan doa agar ke duanya mampu bergandeng tangan mengatasi segala rintangan. Sedangkan formasi Banjar menjadi lambang rasa gembira para junior atas kebahagiaan kakak angkatannya sekaligus menyatakan loyalitas mereka.

Setelah selesai acara upacara pedang pora dilanjutkan dengan makan bersama. Terlihat suasana meriah dan penuh bahagia baik keluarga besar ke dua mempelai maupun para undangan lainnya. Trio Embas Group menyanyikan lagu-lagu lawas Batak dan lagu Pop Indonesia dapat mengantarkan mereka untuk  menikmati makanan yang telah dihidangkan penuh dengan rasa kebahagiaan.

Tak ketinggalan AKBP Senopsa Sihotang SE (Dinas Polda Jambi) menyumbangkan tembang Lagu Batak “Boru Panggoaran”. Suasana Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala Dengan dr Frista Nathalia Hasugian tampak meriah dengan dihadiri para Undangan. 

Di sela-sela acara berlangsung adik sang pengantin pria,  Kevin Yohanes Reiner Sagala, Rudy Alexander Tambun, SP dan  Denita Ellawati br. Sagala, SH membuat kejutan kepada sang Perwira Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH (abang),  mereka dengan penuh bahagia membawa kue Ulang Tahun ( ke 29 tahun). 
Di sela-sela acara berlangsung adik sang pengantin pria,  Kevin Yohanes Reiner Sagala, Rudy Alexander Tambun, SP dan  Denita Ellawati br. Sagala, SH membuat kejutan kepada sang Perwira Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH (abang),  mereka dengan penuh bahagia membawa kue Ulang Tahun ( ke 29 tahun).
Suasanapun semakin semarak dan meriah para hadirin dengan serentak menyanyikan,”Selamat Ulang Tahun”,  panjang umur, sukses selalu menyertai sang perwira dan Tuhan memberkati,….Amin!!!.

Acarapun dilanjutkan dengan salam-salaman kepada ke dua pengantin dan ke dua orang tua mereka dan terucap kata selamat menempuh hidup baru, semoga tetap langgeng, hidup rukun dan damai dan Tuhan memberkati,,,, Amin!!!. (Fendi Sinabutar)
Selamat Berbahagia
Gallery Foto Pernikahan Dan Resepsi Lettu Chk Clayrian ABT Sagala Dengan dr Frista Nathalia Hasugian

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar









Prosesi Upacara Pedang Pora Pada Acara Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi, Sabtu, 28 Juli 2018.Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Upacara Pedang Pora Pada Acara Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi, Sabtu, 28 Juli 2018.Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Upacara Pedang Pora Pada Acara Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi, Sabtu, 28 Juli 2018.Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Upacara Pedang Pora Pada Acara Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi, Sabtu, 28 Juli 2018.Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Upacara Pedang Pora Pada Acara Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi, Sabtu, 28 Juli 2018.Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Upacara Pedang Pora Pada Acara Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi, Sabtu, 28 Juli 2018.Foto Fendi Sinabutar



Prosesi Upacara Pedang Pora Pada Acara Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi, Sabtu, 28 Juli 2018.Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Upacara Pedang Pora Pada Acara Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi, Sabtu, 28 Juli 2018.Foto Fendi Sinabutar

Prosesi Upacara Pedang Pora Pada Acara Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi, Sabtu, 28 Juli 2018.Foto Fendi Sinabutar


Prosesi Pemberkatan Nikah Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Jambi, Jumat 27 Juli 2018. Foto Fendi Sinabutar
 
Di bawah Gapura Pedang Pora dilangsungkan penyematan cincin pernikahan oleh Danrem 042/Garuda Putih Kol. Inf. Dany Budiyanto, SE serta penyerahan seperangkat pakaian seragam Persatuan Istri Tentara (Persit) pada pengantin wanita oleh istri Danrem.

Di bawah Gapura Pedang Pora dilangsungkan penyematan cincin pernikahan oleh Danrem 042/Garuda Putih Kol. Inf. Dany Budiyanto, SE serta penyerahan seperangkat pakaian seragam Persatuan Istri Tentara (Persit) pada pengantin wanita oleh istri Danrem.

Di bawah Gapura Pedang Pora dilangsungkan penyematan cincin pernikahan oleh Danrem 042/Garuda Putih Kol. Inf. Dany Budiyanto, SE serta penyerahan seperangkat pakaian seragam Persatuan Istri Tentara (Persit) pada pengantin wanita oleh istri Danrem.

Di bawah Gapura Pedang Pora dilangsungkan penyematan cincin pernikahan oleh Danrem 042/Garuda Putih Kol. Inf. Dany Budiyanto, SE serta penyerahan seperangkat pakaian seragam Persatuan Istri Tentara (Persit) pada pengantin wanita oleh istri Danrem.






























































AKBP S Sihotang Menyumbangkan Lagu Pada Acara Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi, Sabtu, 28 Juli 2018.Foto Fendi Sinabutar



Acara Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi, Sabtu, 28 Juli 2018.Foto Fendi Sinabutar









Rudy Alexander Tambun, SP dan  Denita Ellawati br. Sagala, SH dengan Pengantin Pada Acara Resepsi Pernikahan Lettu Chk Clayrian ABT Sagala, SST.Han,SIP,SH,MH dengan dr. Frista Nathalia Hasugian di Gedung Atlantis Convention Centre  Jalan Lombok Kebun Handil Jelutung Kota Jambi, Sabtu, 28 Juli 2018.Foto Fendi Sinabutar
Pernikahan Kudus Lettu Chk Clayrian ABT Sagala Dengan dr Frista Nathalia Hasugian


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong