Home » , » Ivana Mawar Sinabutar Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Merauke

Ivana Mawar Sinabutar Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Merauke

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Minggu, 19 Agustus 2018 | Agustus 19, 2018



Foto bersama dengan para pejabat Kabupaten  Merauke  Provinsi Papua.


Jambi, MH -  Kabupaten Merauke  Provinsi Papua yang terletak  jauh di ujung Timur Indonesia  yang berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugini. Kota Merauke ini dijuluki dengan Kota Rusa dan mempunyai motto “ Satu Hati Satu Tujuan” . Kota Merauke terkenal dengan sebutan kota Rusa dikarenakan dahulu hewan jenis ini banyak sekali ditemukan di kota ini selain binatang –binatang asli Papua lainnya seperti kangguru merah, burung pelikan dan sebagainya. Juga disebut Kota tempat Matahari terbit pertama kali di Indonesia.

Kabupaten Merauke Provinsi Papua merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 73 dengan penuh hikmat. Sama halnya dengan daerah lainnya di seluruh Indonesia setiap tanggal 17 Agustus dirayakan sebagai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, untuk tahun ini perayaan jatuh pada hari Jum’at 17 Agustus 2018.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia diadakan pengibaran Bendera sang saka Merah Putih. Di hari bersejarah ini Ivana Mawar Sinabutar ikut serta sebagai Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih. Siswi SMA Negeri 3 Kabupaten Merauke Provinsi Papua yang duduk di kelas XI jurusan IPA ini,  di sekolah aktip sebagai anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) bagian seksi bidang Agama.

Anak ke dua dari 2 (dua ) bersaudara  Ayah Ir Darasius Sinabutar PNS di Dinas Perkebunan Kabupaten Merauke  putra kelahiran  Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara dan Mama Vonny CM Runtu Simarmata, MmPd, yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke kelahiran Tomohon Sulawesi Utara.

Ivana Mawar Sinabutar kelahiran  Merauke tanggal 10 Mei 2003 merupakan tamatan SD YPPK Santo Yohanes Don  Bosco Budhi Mulia Kabupaten Merauke Provinsi Papua  dan SMP Negeri 2 Kabupaten Merauke Provinsi Papua. Ivana Mawar Sinabutar bercita-cita jadi anggota kepolisian (Polwan) Negara Republik Indonesia lewat Akademi Kepolisian (Akpol).  ( Fendi Sinabutar ).

 Dari Kiri ke Kanan Ir. Dararius Sinabutar, Ivana Mawar Sinabutar dan Vonny CM Runtu Simarmata,MmPd.

Bersama kedua orangtua

 Bersama abang dr. Mediyanto Sinabutar

Ivana Mawar Sinabutar ketika dibarisan



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong