Home » , , » BUPATI RAPIDIN APRESIASI JOKOWI-LUHUT SOAL PEMBANGUNAN KAWASAN DANAU TOBA

BUPATI RAPIDIN APRESIASI JOKOWI-LUHUT SOAL PEMBANGUNAN KAWASAN DANAU TOBA

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Sabtu, 08 September 2018 | September 08, 2018

Bupati Kabupaten Samosir Rapidin Simbolon pakai jaket hitam sedang meninjau pembangunan pelabuhan di Ambarita poto Sumutkota.com

Samosir, MH-  Pemerintah Kabupaten Samosir menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan atas pembangunan infrastruktur yang jor-joran di kawasan Danau Toba. Demikian disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada medanbisnisdaily.com, Rabu (5/9/2018).

"Apresiasi itu patut kita sampaikan sebagai wujud syukur perhatian Presiden Jokowi yang memajukan kawasan Danau Toba mencapai tujuan sebagai objek wisata internasional," kata Rapidin.

Sejak era pemerintahan Jokowi, paparnya, pembangunan di kawasan Danau Toba mencapai Rp 3 triliun. Pembangunan jalan lingkar (jalan nasional Samosir) Rp 550 miliar, pembangunan terusan Tano Ponggol Rp 320 miliar, pembangunan sarana pengelolaan air minum (SPAM), pembangunan dermaga bertaraf internasional dan kapal feri berbadan besar dan lainnya.

"Saya telah meninjau perkembangan pembangunan akses jalan masuk ke pelabuhan Rp 5 miliar dan pembangunan pelabuhan kapal feri senilai Rp 24 miliar di Samosir, tepatnya di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo

 Kolaborasi antara APBD (pembangunan akses jalan dari simpang jalan nasional menuju pelabuhan) dan APBN (pembangunan 1 kapal feri jenis Ro-ro senilai Rp 33 miliar dan pelabuhan). Seluruh infrastruktur, sarana dan prasarana pelabuhan harus selesai paling lambat November dan sudah difungsikan pada akhir 2018, sehingga diharapkan dapat digunakan liburan akhir tahun.

Semoga lancar semuanya dan mudah-mudahan tidak ada lagi antrian penyeberangan ke Samosir, mohon doa dan dukungannya," papar Rapidin. ( sumber Sumut.com).


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong