Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketua PAN di Sumbar Dukung Jokowi : Apapun Risikonya Saya Siap!



Bupati sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pesisir Selatan mendeklarasikan diri mendukung Jokowi bersama sembilan kepala daerah lainnya di Sumbar (Riki Chandra/JawaPos.com).
Jawapos, MH - Enam kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar) mendeklarasikan dukungan terhadap Capres Joko Widodo. Para bupati dan walikota itu deklarasi di lobi Inna Muara Hotel, Selasa (18/9) malam.

Menariknya, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni yang berasal dari dari partai pengusung Prabowo-Sandiaga turut menyatakan dukungan terhadap Jokowi.

Hendrajoni mengaku, sejauh ini merasakan dampak perhatian Presiden Jokowi, terutaman dalam pembangunan. 
Tentunya, sebagai kepala daerah, dirinya ingin terus memajukan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.


Ketua PAN di Sumbar Dukung Jokowi: Apapun Risikonya Saya Siap!

"Kami ingin terus melakukan perbaikan terhadap daerah. Di situlah kami ingin lanjutkan kembali Pak Jokowi ke depan. Kami komitmen mendukung beliau menjadi Presiden RI kembali," kata Bupati Pesisir Selatan itu dengan lantang kepada awak media, Selasa (19/8) malam.

Klik untuk info lebih lanjut!
Hendrajoni yang juga menyandang jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, sebagai kepala daerah, Presiden Jokowi adalah pimpinannya. Namun, tugas sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Pesisir Selatan tidak perlu diragukan.

"Saya komitmen PAN maju di Pesisir Selatan. Sebagai kepala daerah, pimpinan saya Pak Jokowi. Sebagai ketua DPD PAN, pimpinan saya pak Zulkifli Hasan. Saya ingin sejahterakan rakyat. Kalau rakyat sejahtera, Bupati hebat. Orang akan bertanya siapa bupatinya? Hendrajoni. Darimana partainya? PAN. Partai terangkat, presiden terangkat," terang pensiunan Polri itu.

Hendrajoni menolak jika keputusannya mendukung Jokowi disebut melawan kehendak partai yang jelas-jelas mengusung Prabowo-Sandiaga Uno.

"Tidak melawan. Sesuai hati nurani. Pekerjaan sebagai ketua DPD PAN tetap saya lakukan. Namun saya ingin berkiprah untuk kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Hendrajoni juga mengaku, telah memberitahukan perihal keputusan mendukung Jokowi kepada Ketua DPW PAN Sumbar. "Saya sudah beritahu. Apapun risikonya, saya siap menanggung," tutupnya.

Sebelumnya, sehari setelah membantah upaya penggalangan dukungan, Enam kepala daerah di Sumbar akhirnya resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Capres Joko Widodo.

Keenam kepala daerah itu masing-masing, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, dan Walikota Solok Zul Elfian.

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar