Ribuan Komunitas Batak Bersatu Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Minggu, 30 September 2018 | September 30, 2018


Komunitas Batak Bersatu mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres Jokowi-KH Mar’uf Amin di Gedung Mulia, Jl Kebon Nanas No 70 Cipinang Besar Selatan, Jatinegera, Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018).
Jakarta, MH-Komunitas Batak Bersatu mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres Jokowi-KH Mar’uf Amin di Gedung Mulia, Jl Kebon Nanas No 70 Cipinang Besar Selatan, Jatinegera, Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018).

Acara yang dihelat mulai pukul 19.00 WIB dijadwalkan dihadiri oleh Joko Widodo, Ketua Timses Jokowi-Maruf Erick Tohir, tokoh-tokoh Batak dan ribuan warga lainnya.

Dari laporan yang diperoleh dari pihak panitia, ribuan orang sudah konfirmasi akan mengahadiri deklarasi itu.

Sejumlah tokoh Batak yang menghadiri acara itu diantaranya Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Maruarar Sirait, Otto Hasibuan, Junivert Girsang, Sukur Nababan, Trimedya Panjaitan, Arya Sinulingga, Marsiaman Saragih, Marthin Manurung dan Eddy Berutu.

Hadir juga tokoh Batak yang kini menjabat sebagai kepala daerah di kawasan danau Toba yakni Rapidin Simbolon, Nikson Nababan, Dosmar Banjarnahor, dan Darwin Siagian. (Bupati Simalungun JR Saragih-dalam konfirmasi).

Politikus muda Maruarar Sirait yang turut sebagai pengudang dalam deklarasi  itu mengatakan bahwa Presiden Jokowi  memberikan perubahan yang sangat positif bagi Indonesia.

Joko Widodo dan Maruarar Sirait.IST
Perubahan positif yang dimaksudkan oleh Maruarar Sirait adalah Jokowi telah berbuat nyata bagi kemajuan dan masa depan bangsa.

“Kita beruntung punya pemimpin seperti pak Jokowi. Dia pemimpin yang demokratis, dekat dan dicintai rakyat,” kata Ara sapaan Maruarar ketika dihubungi wartawan di Jakarta.

Anggota Komisi XI DPR RI itu mengatakan, masyarakat Sumatera Utara sudah merasakan pembangunan yang dilakukan Jokowi selama empat tahun terakhir.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan di kawasan Danau Toba kini berlangsung pesat. Tak hanya itu, Bandara Silangit yang dulunya hanya bandara kecil dan dalam pemerintahan Jokowi telah berubah menjadi bandara Internasional. Bahkan kini sudah ada KM feri "Ihan Batak" yang kapal terbesar di Danau Toba. Selain itu, Jokowi juga sering berkunjung ke tanah Batak.

“Ini yang patut kita syukuri. Di Sumatera Utara misalnya, bagaimana jalan tol itu progresnya luar biasa, pelabuhan-pelabuhan, dan bandara. Makanya kita dukung penuh pak Jokowi untuk periode kedua sebagai pemimpin bangsa ini,” katanya.

Maruarar menambahkan, bahwa Jokowi benar-benar mewujudkan Nawacita, yang di antaranya membangun Indonesia dari pinggiran.

Maruarar juga pernah menemani kunjungan Jokowi ke berbagai provinsi seperti Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Maluku dan Papua ini tahu benar dan menyaksikan langsung pembangunan infrastuktur yang sangat serius.

Dekalarasi Komunitas Batak Bersatu untuk Jokowi-Maruf akan dimeriahkan oleh sejumlah Ibukota seperti Lea Simanjuntak, Rita Butar-Butar, Edo Kondologit, RNB Trio dan lainnya. Acara dipandu oleh MC kondang yang juga anggota DPR RI Nico Siahaan.

Acara itu juga disediakan hidangan khas Batak seperti Mie Gomak, Lappet dan Ombus-Ombus, Kacang Sihobuk dan Rondang. Juga akan disediakan seduhan teh Juma dan Kopi Humbang.(*)

Sumber: TRIBUNNEWS.COM












Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong