Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

2440 Orang Pelamar Rebut 210 Kursi CPNS Tapanuli Utara.


Tarutung, MH - Kepala bidang pengadaan pensiun dan  informasi badan kepegawaian daerah Tapanuli Utara Parsaoran Napitupulu mengungkapkan, 2.440 pelamar mendaftarkan diri untuk mengikuti ujian penerimaan 210 formasi calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

"Sebanyak 2.440 orang pelamar telah mendaftarkan diri melalui situs https://sscn.bkn.go.id, untuk penerimaan CPNS Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara," ungkap Parsaoran, Kamis (18Oktober 2018).


Disebutkan, dari total jumlah pelamar terdaftar tersebut, sebanyak 1.972 orang  diantaranya telah memenuhi verifikasi berkas fisik di kantor BKD KabupatenTapanuli Utara.


"Sejauh ini, satu orang pelamar dari luar Taput yang berminat untuk mengisi formasi jurusan manajemen komputer, dinyatakan tidak lulus karena tidak terdaftar dalam forum laporan Pendidikan Tinggi," sebutnya.


Kata Parsaoran, berdasarkan keputusan Kemenpan, verifikasi berkas fisik masih akan berlangsung hingga 20 Oktober 2018 sampai pukul 24.00 wib, untuk mengakomodir 468 orang pelamar lainnya yang belum mengikuti verifikasi berkas fisik.


"Seluruh formasi CPNS yang dibutuhkan telah terisi hingga penutupan pendaftaran pada 15 Oktober lalu," terangnya.


Menurut Parsaoran, dari total 2.440 orang pelamar, 50 persen diantaranya terdiri atas pelamar kelahiran Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara. Sementara, sisanya berasal dari luar daerah, ungkapnya (Antaranews Sumut).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar