Home » , , » Belasan pelajar Kabupaten Samosir ikuti tes beasiswa

Belasan pelajar Kabupaten Samosir ikuti tes beasiswa

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 16 Oktober 2018 | Oktober 16, 2018

Sejumlah pelajar dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Samosir tekun mengikuti tes untuk masuk dan memperoleh beasiswa di Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia. (Foto Antaranews Sumut/ist)

Samosir, MH - Sebanyak 16 orang pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Samosir mengikuti tes untuk masuk dan mendapatkan beasiswa gratis di Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (PT WBI) 12-18 Oktober.

Anthon Tondo SE WBA, Senin, di Aula Dinas Sosial Kabupaten Samosir di kawasan Parbaba mengatakan, pihaknya menerima pelajar berprestasi dalam upaya meningkatkan angka partisipasi dari Perguruan Tinggi guna mengurangi jumlah anak putus sekolah.

     

Tes tersebut diperuntukkan bagi pelajar dari keluarga berpenghasilan rendah atau kurang mampu, dan memiliki prestasi bidang akademik.

     

Beasiswa untuk bidang Agribisnis Hortikultura, Pengelolaan Konvensi dan acara diberikan 100 persen, Akuntansi Perpajakan dan Manajemen Pemasaran Internasional 75 persen.
     
Dia menerangkan, pihaknya berupaya menghasilkan lulusan yang terampil, teruji, tersertifikasi dan memiliki kemampuan wirausaha andal melalui pendidikan sistem praktik atau ilmu terapan kepada para mahasiswa mahasiswi.
     
Harapan kedepan, pariwisata di Kabupaten Samosir yang di kenal dengan sebutan :  "Negeri Indah Kepingan Surga" mampu dikelola oleh putra daerah, sehingga hasilnya bisa dinikmati masyarakat setempat.
     
Asisten Administrasi dan SDM, Marsinta Sitanggang mengatakan, program Politeknik WBI merupakan langkah positif dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara.

Diharapkan, program tersebut diselenggarakan berkelanjutan guna memberikan kesempatan dan peluang bagi pelajar kurang mampu dapat meraih cita-cita serta meningkatkan perekonomian keluarga. (sumber : Antaranews Sumut).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong