Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Samosir Mengajak Elemen Masyarakat Ikut Lestarikan Danau Toba.

Bupati Samosir menerima cinderamata dari pengurus Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) poto Antanews Sumut

Samosir, MH - Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) diajak untuk melestarikan Danau Toba bersama-sama pemerintah.

Ajakan itu disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Samosi pada pelaksanaan musyawarah besar XIV 2018 di Tugu Toga Sinaga Palipi. 


Kabupaten Samosir "Negeri Indah Kepingan Surga" harus dipromosikan supaya semakin dikenal ke mancanegara.



PPTSB sebagai organisasi kemasyarakatan yang eksis diyakini mampu menginformasikan perkembangan dan mengembangkan kepariwisataan setempat.

Apalagi Pomparan Toga Sinaga memiliki kebersamaan dan komitmen yang luar biasa yang didukung pengabdian  tulus dari para pengurusnya.


Bukti nyata, pembangunan komplek Tugu Sinaga yang menjadi salah satu objek wisata budaya di Kabupaten Samosir. 


Untuk mendukung PPTSB  dalam mengebangkan adat budaya maka di tahun 2019 Pemkab Samosir akan memberikan dana hibah sebesar Rp200 juta untuk membuat satu even yang akan diplot menjadi salah satu agenda pariwisata Horas Samosir Fiesta.

Acara dihadiri Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, Wakil Bupati Simalungun, HAmran Sinaga, Bupati Dairi 2019-2023 Eddy Kelleng Ate Berutu, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, Kajari Samosir Budi Herman.( Sumber Antaranews Sumut).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar