Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kunjungi SAD, Kajati Minta Pemkab Tebo Dukung Program Yayasan Orang Rimbo Kito

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi, Hj. Andi Nurwinah,SH,MH (pegang tongkat komando) bersama rombongan,Kamis (11/10/2018) di Sungai Bungin, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir.

Tebo, MH- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi, Hj. Andi Nurwinah, SH. MH bersama rombongan, Kamis (11/10/2018), kunjungi warga Suku Anak Dalam (SAD) di Sungai Bungin, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir.

Kedatangan Kajati bersama rombongan ini disambut langsung oleh para Temenggung dan ratusan warga SAD serta pengurus yayasan Orang Rimbo Kito. Yang walaupun jalan menuju ke lokasi Suku Anak Dalam tersebut penuh lumpur, karena jalan masih pengerasan dan di terpa hujan. 
Mobil rombongan Kajati tidak dapat sampai ditempat pertemuan yang telah dipersiapkan, namun Kajati bersama rombongan dengan penuh semangat jalan kaki menuju lokasi.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tebo yang telah memfasilitasi kami hingga sampai disini dan bertemu dengan warga Suku Anak Dalam (SAD). 

Terimakasih juga kepala seluruh temenggung, warga SAD dan pendampingnya, serta pengurus yayasan Orang Rimbo Kito yang telah menyambut dan menerima kedatangan kami, “ucap Kajati.

Diakui Kajati, sebenarnya rencana berkunjung ke warga SAD setahun yang lalu sudah dicanangkan melalui program Jaksa Masuk Rimba.

Program Jaksa Masuk Rimba lanjut Kajati menjelaskan, adalah program inovatif yang dicetus oleh Kejaksaan untuk warga SAD. Program yang meraih Juara harapan satu tingkat nasional ini, juga menjadi perhatian dari Kejaksaan Agung (Kejagung).
“Selain sosialisasi hukum, program Jaksa Masuk Rimba ini kita jalankan untuk mengenalkan kepada SAD apa itu kejaksaan. Jangan sampai SAD hanya tahu kalau jaksa itu kerjanya hanya menghukum orang saja, tapi juga mengenalkan hukum positif,”ucap Kajati.
Agar program Jaksa Masuk Rimba ini terus berkesinambungan, lanjut Kajati, pihaknya melalui Kejari Tebo berasama pendamping SAD telah membentuk yayasan yakni Orang Rimbo Kito.
“Yayasan ini sudah berbadan hukum dan diharapkan bisa membuat program yang berkelanjuta. Yayasan ini juga diharapkan bisa jadi inovator untuk perkembangan SAD lebih baik. Jadi saya harap Pemkab Tebo bisa mensuport yayasan ini agar bias menjalankan program sosialnya untuk warga SAD,” pinta Kajati.

Pantauan PORTALTEBO.id, saat berknjung ke pemukiman SAD di Sungai Bungin, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tebo Tengah, Kajati Jambi Andi Nurwinah, SH. MH bersama rombongan menyempatkan diri mengajar mewarnai kepada anak-anak SAD. Bahkan bersama anak-anak SAD, Kajati langsung ikut mewarnai.

Pada kesempatan itu, Kajati Jambi memberikan bantuan berupa 1 unit Mobil Pintar, puluhan paket sembako, pengobatan gratis dan pemberian vaksin kepada warga SAD.
“Mobil Pintar lengkap beserta isinya, pengobatan gratis dan pemberian vaksin serta paket sembako yang kita berikan kepada SAD ini, wujud bahwa kita serius ingin mencerdaskan warga SAD,” tutup Kajati. (MH)

Sumber: Portaltebo.com

Kajati Jambi Hj. Andi Nurwinah, SH. MH bersama rombongan, jalan kaki menuju lokasi pertemuan 

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Hj. Andi Nurwinah, SH. MH, saat memberikan kata sambutan.

Kajati Jambi Hj. Andi Nurwinah, SH. MH bersama rombongan, jalan kaki menuju lokasi pertemuan 

Kajati Jambi Hj. Andi Nurwinah, SH. MH bersama rombongan, jalan kaki menuju lokasi pertemuan 

Balai tempat pertemuan di Sungai Bungin, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

Balai tempat pertemuan di Sungai Bungin, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Hj. Andi Nurwinah, SH. MH, bersama dengan Suku Anak Dalam (SAD).

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Hj. Andi Nurwinah, SH. MH, sedang mengajari menggambar  Suku Anak Dalam.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Hj. Andi Nurwinah, SH. MH, sedang melihat hasil lukisan dari Suku Anak Dalam.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Hj. Andi Nurwinah, SH. MH bersama suku Anak Dalam.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Hj. Andi Nurwinah, SH. MH, ketika sedang diwawancarai.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Hj. Andi Nurwinah, SH. MH, sedang memberikan kata sambutan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Hj. Andi Nurwinah, SH. MH, sedang memberikan kata sambutan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Hj. Andi Nurwinah, SH. MH bersama rombongan.

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar