Home » , , » Peserta GIXA 2018 Jelajah Alam Tobasa, 2 Kepala Daerah Ikut Sebagai Peserta

Peserta GIXA 2018 Jelajah Alam Tobasa, 2 Kepala Daerah Ikut Sebagai Peserta

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 15 Oktober 2018 | Oktober 15, 2018

MELEPAS: Bupati Tobasa Darwin Siagian didampingi Pengurus IOF Propinsi Sumut serta Ketua Panitia Pelaksana GIXA 2018, melepas keberangkatan peserta GIXA 2018 dari kompleks kantor Bupati Tobasa di Jalan Sutomo Pagarbatu Balige, Sabtu (13/10/2018). Peserta yang datang dari 7 Provinsi ini, siap menjelajah alam Toba Samosir selama 8 hari kedepan.

Tobasa, MH-Puluhan peserta Green Internasional Xtreme Adventure (GIXA) tahun 2018, siap jelajah track alam  yang ada di Kabupaten Toba Samosir untuk 8 hari kedepan. Peserta yang datang dari 7 Propinsi ini, dilepas Bupati Toba Samosir Darwin Siagian di halaman Kantor Bupati Tobasa di Jalan Sutomo Pagar Batu Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (13/10/2018).

Pelepasan peserta GIXA 2018  di Tobasa yang di dalamnya juga diikuti  sebagai peserta 2 Kepala Daerah yakni Bupati Lahat Sumatera Barat dan Wali Kota Pagar Alam, ditandai dengan acara seremoni pelepasan.

Event  yang untuk kali kelima  dilaksanakan ini, diselenggarakan oleh Indonesia Off Road Federation  (IOF) Provinsi Sumatera Utara.

Dipilihnya Kabupaten Toba Samosir sendiri, dalam rangka promosi wisata Danau Toba, khususnya yang ada di Toba Samosir sebagai bagian dari kawasan Danau Toba yang saat ini telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai kawasan strategis nasional parawisata.

Bupati Tobasa Darwin Siagian, menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh IOF khususnya Provinsi Sumatera Utara, dengan memilih Kabupaten Toba Samosir, sebagai lokasi pelaksanaan GIXA 2018.

Melalui momentum ini, bahwa daerah Danau Toba bukan hanya daerah Parapat saja. Akan tetapi Danau Toba terdiri dari berbagai daerah dan tidak kalah dari lokasi-lokasi wisata lainnya.

Harapan disampaikan Bupati, selama menjelajah alam Kabupaten Toba Samosir, akan berlangsung sukses, hingga nantinya finish di daerah Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

Sementara mewakili peserta Bupati Lahat Sumatera Selatan, Aswari juga menyampaikan apresiasi atas penyambutan luar biasa yang diberikan oleh pemerintah daerah dan juga masyarakat Toba Samosir.

Menurut Bupati Lahat ini, menjadi kenangan yang luar biasa bagi peserta khususnya orang -orang tergabung dalam Indonesia Off Road Federation.

"Harapan kita, parawisata di daerah Toba Samosir, akan semakin berkembang. Apalagi melalui pelaksanaan ini, sebagai bentuk promosi untuk pariwisata Danau Toba. Ini baru pertama sekali saya datang ke Toba Samosir. Ternyata Danau Toba itu luas. Kami kira Danau Toba itu hanya Parapat, ternyata bukan. Ternyata banyak daerah cakupan kawasan Danau Toba ini," sebut Aswari.

Hadir pada seremony pelepasan peserta GIXA ini, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni  yang juga sebagai peserta, Wabup Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Ketua Panitia Penyelenggara GIXA  2018 Provinsi Sumatera Utara Prihatin Kasim, Ketua IOF Sumut Riza Bastaman Matondang, Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Audy Murphy Sitorus.(*)

Sumber: SIB 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong