Home » , , , , » Haris Simamora dan Istri Diperum Nainggolan Akrab Sebelum Kejadian Pembunuhan

Haris Simamora dan Istri Diperum Nainggolan Akrab Sebelum Kejadian Pembunuhan

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Sabtu, 17 November 2018 | November 17, 2018

Haris Simamora Terancam Hukuman Mati.IST
Jambi, MH-Kasus pembunuhan sadis terhadap Diperum Nainggolan alias Gaban Nainggolan beserta istri maya Ambarita dan dua anaknya mulai terang motifnya. Polisi telah menahan tersangka Haris Simamora pelaku pembunuh satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat, Selasa pagi lalu.
(Baca: Keluarga Diperum Nainggolan Dalam Kenangan)

Haris Simamora diketahui masih memiliki hubungan saudara (Anak Namboru) dengan Maya Ambarita, istri Gaban Nainggolan. Bahkan, berdasarkan penelusuran di media sosial, Kamis (15/11/2018), Haris Simamora sebenarnya cukup akrab dengan Maya Ambarita. 

Dalam screen capture yang diunggah pemilik akun Facebook Iro Tampubolon, terlihat percakapan antara Haris Simamora dan Maya Ambarita di kolom komentar.

Haris Simamora dan Maya Ambarita beberapa kali berbalas komentar lewat Facebook dengan bahasa santai. Selumnya, Hari Simamora memang cukup akrab dengan keluarga Gaban Nainggolan. Dia bahkan sering menginap di rumah Gaban Nainggolan di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Karena bukan orang asing di keluarga itu, anjing piaraan di rumah Gaban Nainggolan tidak menggonggong saat terjadi pembantaian terhadap keluarga sang majikan, Selasa (13/11/2018) dini hari. Sebab, pembantaian itu diduga dilakukan Haris Simamora yang tak lain adalah kerabat dari Gaban Nainggolan.


Kemudian, Haris Simamora, ditangkap di Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat, pada Rabu malam (14/11/2018).

Haris Simamora sengaja pergi ke Gunung Guntur setelah membunuh seluruh keluarga Diperum Nainggolan. Dia ingin mencari ketenangan di Gunung Guntur.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, mengungkapkan bahwa Haris Simamora mengaku hobi mendaki gunung.

“Berdasarkan keterangannya memang pelaku ini hobinya naik gunung. Jadi maksudnya untuk menenangkan diri jadi dia naik gunung," ujar Wahyu di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Namun sebelum mendaki gunung, dirinya sudah keburu ditangkap oleh pihak kepolisian. Polisi menangkap saat dirinya sedang beristirahat di sebuah saung.

"Tapi sebelum naik sudah ketangkap pada saat dia persiapan naik, tidur di saung itu sudah ditangkap," jelas Wahyu.

Seperti diketahui, polisi telah menetapkan Haris Simamora sebagai tersangka pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Polisi juga sudah melakukan penahanan.

Dirinya diduga melakukan pembunuhan terhadap satu keluarga yang tinggal di Jalan Bojong Nangka 2, Pondok Melati, Bekasi, Selasa 13 November 2018.

Keempat orang tersebut adalah satu keluarga yang terdiri dari pasangan suami-istri dan dua orang anaknya. Keempat orang tersebut yakni, Diperum Nainggolan (38), Maya Boru Ambarita (37), Sarah Boru Nainggolan (9), serta Arya Nainggolan (7).(MH-Berbagaisumber/Lee)
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong