Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Ini Maket Patung Yesus di Hutaginjang Muara

Maket Kawasan Patung Yesus memberkati yang akan dibangun di Hutaginjang Muara Tapanuli Utara (Antaranews).
Tapanuli Utara, MH - Alumni Institut Tekhnologi Bandung yang bernaung di bawah Perkumpulan Gajah Toba Semesta akan segera merealisasikan pembangunan patung Yesus di Hutaginjang Muara Tapanuli Utara, sebagai bentuk dukungan dalam menciptakan magnet destinasi wisata Danau Toba.

Ketua pembangunan patung yang juga merupakan pengurus PGTS, Boyke Pardede, Jumat, kepada Antara menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan maket pembangunan kawasan patung yang akan menambah keindahan panorama alam Hutaginjang Muara.

Patung Yesus akan berdiri setinggi 25 meter ditambah pondasi kokoh dengan tinggi 20 meter," ujar Boyke.
Total ketinggian 45 meter dari bangunan yang dinamai Patung Tuhan Yesus Memberkati, kata Boyke, merupakan hasil perubahan proporsional bangunan dari rencana awal setinggi 70 meter.


"Mengingat lokasi pendirian patung masih merupakan jalur perlintasan pesawat. Maka, tinggi patung hanya maksimal 45 meter. Dan, inipun harus dikonsultasikan dengan Kementerian Perhubungan," jelasnya.


Disebutkan, sesuai maket, kawasan patung akan dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana untuk usaha dan kegiatan, seperti penginapan bagi wisatawan, agrowisata, fasilitas olahraga, kesenian dan kerajinan tangan, serta kuliner lokal, Nasional, dan Internasional.


Pembiayaan pembangunan, kata Boyke, akan menggunakan dana sumbangan individu dari alumni ITB dan sponsor, masyarakat, perusahaan, serta hasil kerjasama dengan Pemkab se-kawasan Danau Toba, yang diterapkan dengan sistem 'build, operate, transfer'. (Antaranwes Sumut).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar