Home » , , , , » Kurang Sehari, 10.000 Lebih Cacian Dialamatkan ke Akun Haris Simamora

Kurang Sehari, 10.000 Lebih Cacian Dialamatkan ke Akun Haris Simamora

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Sabtu, 17 November 2018 | November 17, 2018

Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi


Kurang Sehari, 10.000 Lebih Cacian Dialamatkan ke Akun Haris Simamora
Haris Simamora,tersangka pembunuh satu keluarga di Bekasi di Jalan Bojong Nangka, RT 02/RW 07 Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi, sesaat setelah dibekuk polisi. ( Foto: istimewa / istimewa )
Jakarta, MH – Dalam kurun kurang sehari setelah penangkapan tersangka pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Haris Simamora, akun Facebook(fb) atas nama tersebut dibanjiri komentar bernada caci maki.
Unggahan terakhir foto diri Haris pada 11 Oktober, atau dua hari sebelum peristiwa pembunuhan, mendapat lebih dari 10.700 komentar.
Foto yang menunjukkan Haris tengah mengenakan baju dan topi hitam serta sebuah foto kemudi semacam forklift telah dibagikan lebih dari 1.000 kali.
Komentar yang dialamatkan ke pemilik akun tersebut rata-rata adalah cacian, bahkan sumpah serapah, kepada tersangka termasuk agar Haris dihukum mati.
Pada Kamis sore, ketika pihak penyidik menyebut Haris dengan sebutan inisial HS sebagai terduga pelaku, ratusan  komentar sudah muncul pada unggahan terakhir Haris yang menyebut Haris adalah pembunuh. Haris yang diketahui masih memiliki hubungan saudara dengan korban Maya Ambarita ini, waktu itu kepada penyidik masih menyangkal melakukan pembunuhan. Warganet seolah mengabaikannya sehingga sebutan Haris sebagai pembunuh terus mengalir.
Tidak hanya itu, beberapa komentar warganet juga ditujukan kepada beberapa sosok perempuan yang ada satu frame foto bersama Haris.
Berdasarkan penelusuran, akun fb atas nama Haris dengan foto profil wajah Haris, hanya satu. Haris cukup aktif di medis sosial fb seperti terlihat dari postingan foto-fotonya. Sejumlah foto menunjukkan kegiatan di alam terbuka di pegunungan.
Seperti diberitakan, Haris dibekuk tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi di kaki Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (14/11/2018) malam.9*)

Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong