Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Rotasi di TNI, Brigjen Maruli Simanjuntak Jadi Danpaspampres


Brigjen. TNI.Maruli Simanjuntak/Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta, MH - Brigjen TNI Maruli Simanjuntak beralih jabatan menjadi Danpaspampres. Maruli sebelumnya menjabat sebagai Kasdam Diponegoro.

Peralihan jabatan Maruli ditetapkan melalui Keputusann Panglima TNI Nomor Kep/1240/XI/2018. Surat tersebut ditandatangani Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto pada Kamis (29/11/2018).


Maruli yang merupakan alumni Akademi Militer tahun 1992 ini menggantikan Mayjen TNI Suhartono yang menjadi Dankormar. Untuk jabatan Kasdam Kodam Diponegoro yang ditinggalkan Maruli diisi oleh Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Selain posisi Danpaspampres, peralihan jabatan juga terjadi di posisi Pangkostrad. Di mana, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan diplot sebagai Pangkostrad menggantikan Mayjen TNI Andika Perkasa yang naik pangkat menjadi KSAD.

Maruli yang merupakan menantu dari Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ini tak asing dengan dunia Paspampres. Saat masih berpangkat kolonel, dia pernah menjabat sebagai Komandan grup A yang bertugas mengawal Presiden. (detikNews)
(zak/fjp)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar