Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

TPL bantu 3,2 ton semen untuk Delapan Gereja di tiga Kabupaten




Salak, MH - PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) menyerahkan 3,2 ton semen ke delapan gereja dari berbagai denominasi gereja di 3 (tiga) Kabupaten, yakni Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kabupaten Dairi, dan Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (26/11).

Salah satu gereja yang menerima bantuan material semen adalah GKPPD (Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi) Jambu Buah Rea, di desa Siempat Rube I, Kecamatan Siempat Rube, kabupaten Pakpak Bharat.

"Kami gembira karena pada saat membutuhkan pihak perusahaan hadir membantu gereja kami. Kami ingin bantuan dari perusahaan bisa berkelanjutan. Semoga  PT Toba Pulp Lestari  semakin hadir di tengah-tengah masyarakat karena gereja ini adalah ikon di kecamatan kita," ujar Ketua Panitia Pembangunan GKPPD (Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi) Jambu Buah Rea yang juga anggota DPRD Pakpak Bharat, Lukman Padang.

Pendeta Edward Limbong, Pendeta Ressort Siempat Rube GKPPD Jambu Buah, mengapresiasi bantuan dari perusahaan. 

"Jemaat berterimakasih karena merasakan kehadiran perusahaan di tengah-tengah jemaat sungguh luar biasa. Puji Tuhan karena baru memperingati 100 tahun gereja ini ada bantuan bagi gereja kami dan ini adalah kado terindah bagi kami," ujar Edward Limbong.

"Atas nama jemaat kami berterimakasih dengan adanya bantuan 150 sak semen. Semoga PT TPL makin maju," ujar Kepala Desa Jambu Buah, Beres Padang.

GKPPD Jambu Buah saat ini memiliki 155 KK atau 730 orang jemaat. Gereja ini dibangun sejak 1991. Gereja ini memiliki panjang 30 meter (m) dan lebar 14 m.

Humas PT TPL estate Tele, Pius Butarbutar, mengungkapkan bahwa gereja yang sedang tahap pembangunan ini bisa dirawat oleh jemaat setelah selesai pembangunan nanti. "Desa Jambu Buah adalah tetangga terdekat kami di Kabupaten Pakpak Barat sehingga kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat. Semoga bantuan kami bermanfaat bagi jemaat," ujar Pius Butarbutar.

Bantuan 3,2 ton semen tersebut diberikan kepada dua gereja di Kabupaten Dairi, satu gereja di Kabupaten Pakpak Bharat, dan lima gereja di Humbahas. Kedelapan gereja tersebut yakni, GKPPD (Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi) Jambu Buah (kab. Pakpak Bharat).

Gereja Katolik Stasi St. Juan Dela Cruz Simallopuk dan gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Simallopuk (Kab. Dairi); gereja GKPI Hutajulu, Gereja Masehi Indonesia (GMI) Getsemane Dolok Sanggul, GPP (Gereja Protestan Persekutuan) Aek Nauli III.

GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Pansurbatu, dan GKLI (Gereja Kristen Luther Indonesia) Simangaronsang (Humbahas). Masing-masing gereja mendapatkan sekitar 100 sak hingga 150 sak semen.

Wilayah konsesi Hutan Tanaman Indusri (HTI) PT. TPL estate Tele berada di Kabupaten Humbahas, Dairi, dan Pakpak Bharat  serta wilayah PKR (Perkebunan Kayu Rakyat) di Pakpak Bharat. (Antaranews Sumut).
 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar