Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Yatim Piatu di Samosir "Gratis" Sekolah

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Juang Sinaga bersama siswa/i SD dan SMP yang menerima sumbangan sepatu sumbanmgan dari GO Ducate Yayasan yang berpusat di Singapura berpoto bersama.

SAMOSIR, MH - Pemerintah Kabupaten Samosir pada tahun 2019 memberikan kesempatan kepada anak yatim piatu untuk melanjutkan sekolah tanpa dikenakan biaya pendidikan.

"Kita berikan beasiswa, bebas biaya sekolah," kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon pada acara doa bersama untuk ketenangan arwah alm. James Sinaga di Desa Tambun Sukean, Kecamatan Onan Runggu, Kamis (8/11/2018).

Bupati mengatakan, anak yatim piatu memiliki hak seperti anak yang orang tuanya masih ada, untuk mendapatkan pendidikan supaya punya harapan dan masa depan yang baik. 

Untuk itu, Bupati menginstruksikan para kepala desa agar melakukan pendataan dan melaporkan keberadaan anak yatim piatu di wilayah masing-masing.

Pada kesempatan itu, Pemkab Samosir bekerja sama dengan Go Ducate (Yayasan yang berpusat di Singapura) kembali menyerahkan bantuan berupa 308 pasang sepatu kepada anak yatim dan kurang mampu di Kecamatan Onan Runggu. 

Acara sosial itu dirangkai dengan penyerahan beras sejahtera (Rastra) kepada 43 Kepala Keluarga , bantuan sosial lanjut usia (Lansia) 18 Kepala Keluarga, dan disabilitas 8 (delapan) orang. ( Sumber : Antarnews Sumut).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar