Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Empat Maskapai Ajukan "Extra Flight" di Silangit

Sejumlah petugas landasan sedang mengarahkan satu unit pesawat Garuda Indonesia untuk pendaratan sempurna di Bandara Silangit, Siborongborong, Taput. (Antara Sumut/Rinto Aritonang)
SILANGIT, MH - Sebanyak empat maskapai penerbangan nasional, yakni Garuda Indonesia, Citilink, Batik Air, dan Sriwijaya Air mengajukan 'ekstra flight' untuk melayani lonjakan penumpang menjelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019, di Bandara Internasional Silangit, Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.


"Empat maskapai telah mengajukan 'ektra flight' di Silangit, yakni Garuda, Citilink, Sriwijaya, dan Batik Air," terang Executive General Manager Bandara Udara Internasional Silangit, Mohamad Hendra Irawan, Selasa (4/12/).

Layanan 'extra flight' yang diajukan maskapai Garuda Indonesia, meningkatkan layanan penerbangannya dari kondisi sebelumnya empat kali penerbangan dalam seminggu menjadi setiap hari, mulai 15 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019.

Sementara, Citilink menambah satu kali penerbangan pada setiap harinya menjadi dua kali dalam satu hari pada rute terbang Halim PK-Silangit-Halim PK, mulai 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Peningkatan intensitas penerbangan juga diajukan Sriwijaya Air dengan menambah pelayanan penerbangannya menjadi tiga kali dalam satu hari, dari kondisi layanan sebelumnya, yakni dua kali sehari pada rute terbang Soekarno Hatta-Silangit-Soekarno Hatta, yang berlaku sejak 13 Desember 2018 hingga 14 Januari 2019.

Terakhir, Batik Air akan menerapkan penambahan jadwal penerbangan menjadi dua kali sehari dari layanan terbang sebelumnya, yaitu satu kali dalam sehari, yang berlaku pada 17 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019.

Penambahan penerbangan tersebut akan meramaikan jalur penerbangan domestik dari Bandara Silangit menjadi total 10 kali penerbangan dalam satu hari. 

Dimana, Garuda Indonesia akan melayani satu kali penerbangan setiap hari, Citilink tiga kali, Batik Air dua kali, Sriwijaya tiga kali, dan Wings Air satu kali untuk rute Kualanamu-Silangit-Kualanamu, ditambah penerbangan Susi Air pada setiap hari Rabu dengan rute Silangit-Gunung Sitoli. ( MH- Antaranews Sumut).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar