Home » , , , » Kapal Wisata Mewah KMP Ihan Batak Layani Penumpang 20 Desember 2018, Gratis

Kapal Wisata Mewah KMP Ihan Batak Layani Penumpang 20 Desember 2018, Gratis

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 10 Desember 2018 | Desember 10, 2018

Kapal wisata mewah KMP Ihan Batak akan melayanai penumpang di perairan Danau Toba mulai 20 Desember. (tumbur tumanggor/dok)


BALIGE. MH - Kapal Motor Feri (KMP) Ihan Batak jenis Ro-Ro bakal beroperasi melayani perairan Danau Toba pada Desember ini. Kapal penyeberangan besar pertama di Danau Toba yang dipabrikasi di Pantai Pasir Putih, Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatra Utara ini secara resmi akan melayani penumpang mulai 20 Desember 2018 dengan rute Ajibata (Tobasa) - Simanindo (Samosir).

"Kini sedang persiapan KMP Ihan Batak akan beroperasi melayani penumpang tepat tanggal 20/12/2018. Ini sesuai dengan rencana pemerintah," ujar Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Tobasa, Ojak Samosir, Kamis (6/12/2018) dalam diskusi Forum Lalu Lintas menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, di Aula Dishub Tobasa, di Soposurung.

Dia mengatakan, keberadaan KMP Ihan Batak sebagai sarana mendukung pariwisata Danau Toba, khususnya di Toba Samosir. Untuk tahap perdana ini akan melayani secara gratis.
"Ini instruksi dari pemerintah, untuk awal pelayanannya di Danau Toba akan dibuat secara gratis kepada pengguna jasa penyeberangan," sebutnya.

Ojak Samosir menerangkan, meskipun KMP Ihan Batak merupakan kapal mewah dan terlengkap, pihaknya tetap akan mengacu standar pelayanan, khususnya manifest penumpang harus terdata lengkap juga ketersediaan life jaket akan menjadi hal utama.

"Bagaimana agar pengunjung atau pengguna jasa penyeberangan bersama KMP Ihan Batak bisa dipercaya pengunjung wisata atas kenyamanan dan kelengkapan keselamatan," ucapnya mempertegas kepada seluruh pemilik dan pengusaha angkutan supaya tidak menaikan tarif atau ongkos karena tidak ada instruksi untuk itu.

Informasi yang diperoleh, KMP Ihan Batak memiliki volume 300 gross tonage, dapat mengangkut 280 penumpang. Kapal dengan dua mesin induk Yanmar 6AYM-Wet ini juga dapat mengangkut 6 bus besar yang masing-masing seberat 20 ton. (Medanbisnisdaily.com).



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong