Home » , , » Kapolda dan Danrem 042/Gapu Kunjungi Beberapa Gereja Malam Natal Di Jambi

Kapolda dan Danrem 042/Gapu Kunjungi Beberapa Gereja Malam Natal Di Jambi

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 25 Desember 2018 | Desember 25, 2018

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH samping kiri Pdt. Hantus Hutapea, S.Th,MM, Danrem 042 / Gapu Kol. Inf Dany Budiyanto samping kanan Pdt. Samsir Deli Sinaga, D.Min (Poto MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH -  
Ribuan jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jambi mengikuti Perayaan Malam Natal Senin 24/12/2018. Pantauan Majalah Holong Online di gereja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi dipenuhi jemaat maupun Sopo Godang Jubileum HKBP dan juga lantai 2 Sopo Godang Jubileum HKBP jemaat dengan khusuk melakukan Ibadah, lagu-lagu pujian berkumandang pada perayaan ini.

Untuk Ibadah di gereja HKBP Jambi dipimpin langsung Pimpinan Jemaat Pdt. Tampak Hutagaol, M.Th yang juga Ketua PGI Wilayah Jambi, Pdt. Linda br. Sibarani, S.Th dan Bibelvro AM. br. Sitorus bersama para Majelis.Sementara di gedung Sopo Godang Jubileum HKBP dipimpin Pdt. Hantus Hutapea, S.Th, MM yang juga Praeses Distrik XXV Jambi, Pdt. Samsir Deli Sinaga, D.Min, Diakonis D. br. Sianturi dan para Majelis dan di lantai 2 (dua) gedung Sopo Godang Jubileum HKBP dipimpin oleh Pdt. Immanuella br. Sitorus, S.Th dan para Majelis.

Ketika acara Perjamuan Kudus sedang berlangsung yang dipimpin Pdt. Tampak Hutagaol, M.Th, Pdt. Linda br. Sibarani, S.Th, Bibelvro AM. br. Sitorus dan pelayan lainnya Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs.Muchlis AS, MH  bersama Danrem 042 / Gapu Jambi, Kolonel Inf Dany Budiyanto serta Forkompinda Provinsi Jambi langsung memasuki ruangan gereja dan bersalaman dengan para jemaat dari satu bangku ke bangku lainnya dengan penuh rasa kekeluargaan dibarenge dengan senyum khasnya, tak lupa mengucapkan Selamat Hari Natal.

Kapolda Jambi beserta rombongan melakukan pemantauan langsung, tiba di gereja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Jln. Kapten Sujono No: 31 (depan Lapangan Tembak) Kecamatan Kotabaru Kota Jambi, Senin (24/12/2018) malam,disambut oleh para Majelis dan jemaat gereja yang sedang melaksanakan perayaan malam Natal 2018.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs.Muchlis AS, MH mengatakan bahwa dari hasil peninjauan yang dilaksanakan di beberapa gereja situasi Ibadah Jemaat Nasrani berjalan lancar, aman dan tertib. Kapolda yang pernah bertugas di Wilayah Hukum Polda Sumatera Utara sebagai Kasubbag Binops Serse Ops pada tahun 1995  ini berharap  semua masyarakat Jambi, agar selalu menjaga persatuan, kesatuan dan menghormati saudara kita yang akan merayakan Hari Natal.

Putra kelahiran Terusan, Maro Sebo Ilir Batanghari Jambi, mengimbau kepada masyarakat Jambi agar pada saat malam tahun baru untuk lebih banyak melaksanakan kegiatan berdo’a ke mesjid dan tempat ibadah dari pada melaksanakan kegiatan yang mengundang bahaya. Dan Kapolda juga menyatakan turut berduka cita atas kejadian tragedi Tsunami Selat Sunda.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, mengatakan, pemantauan dan pengecekan langsung oleh Kapolda Jambi dan Danrem 042 / Gapu Jambi dengan unsur forkompinda ini dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Natal.

Setelah selesai salaman dengan jemaat yang ada di gedung Gereja HKBP Jambi, Kapolda, Danrem 042/Gapu Jambi  bersama rombongan langsung menuju gedung Sopo Godang Jubileum HKBP Jambi yang bersebelahan dengan gereja HKBP Jambi.

Di gedung Sopo Godang Jubileum HKBP Jambi Kapolda dan Danrem 042 / Gapu Jambi dan rombongan  disambut Pdt. Hantus Hutapea, S.Th, MM yang juga Praeses Distrik XXV HKBP Jambi, Pdt. Samsir Deli Sinaga, D.Min dan jemaat, mereka ngobrol bersama, terlihat suasana kekeluargaan dan kebersamaan menyatu di antara mereka, sesekali gelaktawa menghiasi pertemuan  mereka.  

Perayaan Malam Natal Senin, 24 Desember 2018 di Kota Jambi aman dan kondusif. Umat Kristiani dapat merayakan Malam Natal dengan aman, Nyaman dan tertib. (MH- Fendi Sinabutar).

Suasana Malam Natal di Sopo Godang Jubileum HKBP Jambi Senin, 24/12/2018 bersama  Kapolda Irjen Pol Drs.Muchlis AS, MH  bersama Danrem 042 / Gapu Jambi, Kolonel Inf Dany Budiyanto. (Poto MH - Fendi Sinabutar)

Kiri - Kanan Pdt. Samsir Deli Sinaga, D.Min, Pdt. Hantus Hutapea, S.Th, MM Praeses Distrik XXV HKBP Jambi dan Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs.Muchlis AS, MH. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Suasana Malam Natal di Sopo Godang Jubileum HKBP Jambi Senin, 24/12/2018 bersama  Kapolda Irjen Pol Drs.Muchlis AS, MH  bersama Danrem 042 / Gapu Jambi, Kolonel Inf Dany Budiyanto. (Poto MH - Fendi Sinabutar)
Suasana Malam Natal di Sopo Godang Jubileum HKBP Jambi Senin, 24/12/2018 bersama  Kapolda Irjen Pol Drs.Muchlis AS, MH  bersama Danrem 042 / Gapu Jambi, Kolonel Inf Dany Budiyanto. (Poto MH - Fendi Sinabutar)



Suasana Malam Natal di Sopo Godang Jubileum HKBP Jambi Senin, 24/12/2018 bersama  Kapolda Irjen Pol Drs.Muchlis AS, MH   (Poto MH - Fendi Sinabutar)

Suasana Malam Natal di Sopo Godang Jubileum HKBP Jambi Senin, 24/12/2018 bersama  Kapolda Irjen Pol Drs.Muchlis AS, MH   (Poto MH - Fendi Sinabutar)
Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs.Muchlis AS, MH dan Drs. Fendi Sinabutar Pemimpin Umum / Pemimpin Redaksi Majalah Holong Online.



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong