Home » , , , , , , » Mau Lihat Pohon Natal Terpanjang di Indonesia? Datang ke Samosir Yuk,,,

Mau Lihat Pohon Natal Terpanjang di Indonesia? Datang ke Samosir Yuk,,,

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 12 Desember 2018 | Desember 12, 2018

Pohon Natal Tahun 2018 di Pangururan


PANGURURAN, MH - Meriahnya perayaan Natal setiap tahunnya tidak terlepas dari pohon dan lampu Natal beserta hiasan dan pernak-perniknya.

Lalu, bagaimana ceritanya kalau puluhan pohon Natal berhias lampu Natal dipajang disepanjang jalan ?

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melihatnya karena di Indonesia juga ada loh. Tepatnya digerbang kota Pangururan, Kabupaten Samosir.

Kota kecil ini adalah ibu kota Kabupaten Samosir yang dikenal dengan keindahan alam dan Danau Tobanya. Puluhan pohon Natal berbaris disepanjang jalan trotoar gerbang Kota Pangururan.

Dan bila malam hari tiba, keindahannya semakin bersinar dengan lampu hiasnya. Sangat indah dan menjadi ajang bagi warga untuk melakukan selfie ria.

Agus Winata, seorang pengunjung dari Bandung mengaku sangat menikmati alam Danau Toba dan atraksi pohon Natal ini.



"Pemasangan puluhan Pohon Natal ini disepanjang jalan ini sangatlah kreatif. Setelah siang harinya menikmati keindahan alam Danau Toba,  malam hari nya bisa selfie dengan keluarga di keindahan Pohon Natal alami ini," ujar Agus ketika ditemui sedang melakukan selfie bersama keluarganya dipuluhan Pohon Natal dekat gerbang Kota Pangururan, pada Jumat malam,  (7/12/2018).

Pohon Natal ini dibuat dari bahan alami yaitu botol plastik bekas air mineral yang dirangkai sedemikian rupa menjadi puluhan Pohon Natal.

"Pohon Natal ini menjadi simbol dan peringatan atas kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus. Ini adalah ekspresi spontan dari masyarakat terutama dari para siswa di Pangururan," tutur Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga kepada GREENBERITA.com, Sabtu (8/12/2018).

Juang Sinaga yang juga Ketua PMI Samosir berharap ekspresi spontan ini dapat semakin meningkatkan keinginan warga untuk hadir liburan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Samosir.

Menurutnya, aksi spontanitas warga ini bukan hanya dilakukan pada saat Natal tapi juga pada saat perayaan hari hari besar umat beragama lainnya karena Samosir adalah daerah yang nyaman dan bersahabat dikunjungi oleh semua kalangan dan komunitas. (MH - GREENBERITA.com)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong