Home » , , , » Paska Banjir di Simanindo Samosir, Bupati Monitoring Proses Pembenahan.

Paska Banjir di Simanindo Samosir, Bupati Monitoring Proses Pembenahan.

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Sabtu, 15 Desember 2018 | Desember 15, 2018

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon memonitoring pelaksanaan pembenahan pasca banjir di Desa Ambarita Kecamatan Simanindo dan Desa Hutaginjang | AS.
SAMOSIR, MH -  Pasca Banjir besar yang melanda Desa Ambarita Kamis (13/12/2018), Pemerintah Kabupaten Samosir bersama warga melakukan perbaikan tanggul dan pembersihan lumpur di lokasi banjir.

Kesempatan itu, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon turut memonitoring proses pembenahan dan pembersihan dengan alat berat, mobil pemadam dan dibantu secara gotong royong oleh masyarakat termasuk para pelajar dan guru SMA 1 Ambarita (14/12).

Menurut keterangan yang diperoleh, proses pekerjaan normalisasi di daerah sungai tersebut akan selesai besok. "Alat berat bekerja di sungai Tambun untuk membersihkan material yang terbawa arus sungai dan memperbesar sungai untuk mangantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi," demikian keterangan yang diterima media ini.

Bupati Samosir menghimbau bagi pemilik rumah yang terendam lumpur agar tidak menempati rumahnya dulu sebelum pembenahan sungai selesai.

Usai dari Simanindo, Bupati Samosir dan rombongan selanjutnya meninjau banjir besar yang terjadi di Desa Hutaginjang pada hari Jumat (14/12/2018).

Banjir itu merusak lahan pertanian serta merendam beberapa rumah warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam perestiwa tersebut.

Kepada seluruh warga, Rapidin menghimbau agar tetap waspada mengingat hujan deras yang berkepanjangan masih berlangsung.

"Kami akan tetap memantau semua perkembangan dan berusaha secepat mungkin memberikan pertolongan kepada yang mengalami musibah," pungkas Rapidin. (Angga). , (MH - GREENBERITA.com). 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong