Home » , , , » Pemkab Samosir Luncurkan Empat Aplikasi Pemerintahan

Pemkab Samosir Luncurkan Empat Aplikasi Pemerintahan

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 18 Desember 2018 | Desember 18, 2018

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon (tengah) dan sejumlah pejabat Pemkab memukul gendang sebagai tanda peluncuran empat aplikasi untuk kemudahan layanan masyarakat dan meningkatkan kinerja ASN. (Foto Antara Sumut/ist)


Samosir, MH - Pemerintah Kabupaten Samosir, Selasa (18/12) meluncurkan (lounching) empat aplikasi e-Goverment dalam upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat dan kinerja aparatur.

Ke empat aplikasi itu, e-Kinerja guna meningkatkan kinerja dan kesejahteraan pegawai, Sistem Online Layanan Umum(SOLU) untuk mempermudah pelaporan keluhan masyarakat, Daftar Online Masyarakat Pelayanan Administrasi Kependudukan, dan Transda penghubung perencanaan dan keuangan.

Bupati Samosir,Rapidin Simbolon menegaskan komitmen pemerintahannya untuk terus berinovasi menciptakan aplikasi yang mempermudah pelayanan umum, memangkas birokrasi yang berbelit dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta Aparatur Negara.

Sebelumnya, Pemkab sudah meluncurkan dan menerapkan aplikasi e-Planing, Sipodasa dan SimRS dalam rangka mewujudkan Samosir Bangkit, Mandiri dan Sejahtera. (MH - Antaranews Sumut).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong