Home » , , » Presiden Jokowi: Perayaan Natal Mewujudkan Kedamaian di Indonesia

Presiden Jokowi: Perayaan Natal Mewujudkan Kedamaian di Indonesia

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Minggu, 30 Desember 2018 | Desember 30, 2018

Presiden Joko Widodo menyalami sejumlah warga ketika menghadiri acara Natal Nasional, di Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (29/12/2018). Jokowi hadir ditemani Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendera Tito Karnavian.


Medan, MH - Perayaan Natal Nasional Tahun 2018 bukan hanya diselenggarakan secara hikmat, melainkan juga mewujudkan kedamaian di Indonesia, ujar Presiden Joko Widodo.

"Perayaan Natal juga menciptakan kedamaian di muka bumi ini," kata Presiden dalam sambutannya pada Perayaan Natal Nasional Tahun 2018 di GOR Serba Guna Pemprov Sumut, Sabtu (29/12) malam.
  
Kedamaian itu, menurut Jokowi, harus tetap dijaga dan dipertahankan di Indonesia yang banyak terdapat adat-istiadat, budaya, serta berbagai suku.
 
"Apalagi penduduk Indonesia saat ini sudah mencapai hingga 260 juta jiwa, terdapat 17 ribu pulau, 34 Provinsi, dan 514 kabupaten/kota," ujarnya.
 
Presiden menyebutkan, dengan banyaknya penduduk Indonesia, berarti juga banyak terdapat berbagai keragaman. Keberagaman tersebut jangan sampai menimbulkan perpecahan. Dan keberagaman itu agar dipertahankan sebagai aset bangsa.
 
"Keberagaman tersebut agar dapat dijadikan untuk memperkuat bangsa Indonesia," ucap Presiden.
 
Jokowi mengatakan dengan terciptanya kedamaian, maka Indonesia akan dapat membangun dengan lebih baik.
  
Kepada ummat kristiani yang merayakan Natal, juga diimbau agar tetap menjaga kedamaian. "Saya mengucapkan Selamat Natal dan juga selamat tahun baru 2019 semoga Indonesia semakin maju," kata Presiden Jokowi.
  
Sementara itu, Ketua Panitia Natal Nasional 2018 Yasonna Laoly dalam sambutannya menyebut panitia telah memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Donggala dan Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai wujud kepedulian dan untuk meringan beban sesama.
 
Menurut dia, panitia juga telah mengumpulkan dana yang akan diberikan kepada korban tsunami di Banten dan Lampung. "Dalam waktu dekat bantuan dana dan logistik akan diserahkan kepada korban bencana tsunami tersebut," ujar Yasonna.
  
Ia menyebutkan, dalam perayaan Natal Nasional itu juga dilaksanakan penghijauan di sejumlah daerah untuk menyelamatkan lingkungan. Selain itu juga ada pemberian bantuan untuk rumah ibadah dan panti asuhan.

"Tema Natal Nasional 2018 adalah 'Hidup dalam Hikmat Nyata dalam Damai dan Menjadi Kesatuan Bangsa'," kata Menteri Hukum dan HAM itu.
  
Dalam acara tersebut hadir Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan,  Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali kota Medan HTDzulmi Eldin. (sumber -Antaranews Sumut).





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong