Home » , , , » Tim SAR Temukan Jenazah ke-3 Korban ‎Banjir Bandang di Kab.Dairi Sumut.

Tim SAR Temukan Jenazah ke-3 Korban ‎Banjir Bandang di Kab.Dairi Sumut.

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 21 Desember 2018 | Desember 21, 2018

Proses Evakuasi Korban Banjir Bandang di Kabupaten Dairi


VIVA, MH – Tim SAR Gabungan kembali berhasil menemukan dan mengevakuasi satu korban banjir bandang yang terjadi di Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Korban ditemukan tewas itu, diketahui bernama Walbiner Simarmata (38).
Penemuan korban banjir bandang, adalah korban ketiga yang berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. "Posisi korban ditemukan tertimpa tumpukan seng, material batu, dan kayu," ucap Kordinator SAR Gabungan, Adi Pandawa, Jumat 21 Desember 2018. 
Selanjutnya, jasad Walbiner Simarmata diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan.
Adi mengatakan, untuk proses pencarian mengandalkan peralatan manual. Tim SAR dibagi ke beberapa regu dan disebar ke beberapa titik. "Kesulitan kita, adalah kondisi medan yang kurang mendukung," tutur Adi.
Sebelumnya, tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi dua korban, yakni Elfrida Sinaga (45) dan Bairun Sitorus. Dari tujuh orang korban dinyatakan hilang, kini, empat korban lagi masih dalam proses pencarian tim SAR Gabungan.
Bencana banjir bandang dan tanah longsor menerjang sejumlah desa di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Selasa 18 Desember 2018. Akibat bencana itu, sekitar 110 hektare lahan pertanian dan perkebunan rusak berat. Saluran irigasi juga rusak, termasuk akses jalan desa. 
Kemudian, tidak sedikit juga masyarakat yang kehilangan ternaknya karena hanyut terbawa arus. Bencana diduga terjadi, karena intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan. 
Berikut, nama korban yang masih hilang:
1. Jaluddin Boang Manalu (83)
2. Kino Tumanggor (45)
3. Lina Padang, usia tidak diketahui
4. Nadia Hasugian (3). (asp)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong