Home » , , » Wabup Samosir Saksikan Pemusnahan Barang Bukti Kejahatan

Wabup Samosir Saksikan Pemusnahan Barang Bukti Kejahatan

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 05 Desember 2018 | Desember 05, 2018

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga (tiga kiri) turut membakar barang bukti kejahatan yang sudah berkekuatan hukum di halaman kantor kejaksaan di Pangururan. (Foto Antara Sumut/ist)
SAMOSIR, MH - Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti kejahatan berupa narkoba, peralatan judi di halaman kantor Kejaksanaan Negeri setempat, Selasa (4/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Wabup berpesan kepada semua kalangan masyarakat tetap menjaga keharmonisan dalam berumah tangga, karena tindak kejahatan disinyalir dilakukan akibat ketidakharmonisan dalam keluarga, sehingga berujung kepada pelarian dalam kehidupan. 

Diharapkan, dengan pemusnahan barang bukti kejahatan itu dapat memberikan pandangan kepada masyarakat Samosir agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif.

"Mari kita sepakat untuk menjaga Samosir jauh dari narkoba dan hal-hal kriminal agar sesuai dengan Nawacita Samosir Negri Indah Kepingan Surga," ajak Wabup.

Kajari Samosir, Budi Herman menjelaskan pemusnahan barang bukti tersebut yang telah berkekuatan hukum tetap di tahun 2018 sesuai dengan Undang-undang No 16 Tahun 2014.

Masyarakat Samosir diharapkan dapat mengantisipasi untuk tidak bermain-main dengan hukum atau menggunakan hal hal yang bertentangan dengan hukum, seperti perjudian dan narkoba (MH- Antaranews Sumut).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong