Home » » Masuk Kristen, Puput Dinilai Tulus Jalani Agama Barunya

Masuk Kristen, Puput Dinilai Tulus Jalani Agama Barunya

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 29 Januari 2019 | Januari 29, 2019

Puput Nastiti Devi (keempat kiri) dan Basuki Tjahaja Purnama (kelima kiri) ( Foto: Istimewa ).
Dalam surat pernikahan sudah tidak ada perbedaan agama.Puput sudah mundur dari kesatuannya di Polri.

Jakarta, MH- Pendiri Basuki Tjahaja Purnama (BTP) Network Jack Lapian menilai calon istri mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) yakni Puput Nastiti Devi, tulus menjalani agama barunya Kristen dari semula Islam.

"Kalau melihat dari cara-caranya dia (Puput-red), nampaknya sudah sangat menghayati. Mungkin Mbak Puput sudah sekitar tiga bulan yang lalu, ya menganut Kristennya. Karena terlihat tulus tanpa keterpaksaan," papar Jack kepada SP, Senin (28/1/2019).

Hal ini dinilai Jack, dari berbagai video yang tersebar di internet yang menampilkan Puput sedang bernyanyi dan beribadah bersama BTP pascakeluar dari penjara. Puput mengucap "Puji Tuhan" dalam video yang ditayangkan di channel Youtube OSO TV milik Ketua DPD Osman Sapta Odang (OSO). Kesungguhan Puput juga tampak dari surat pernikahan dimana tidak ada perbedaan agama dalam surat itu. "Surat-surat, sih benar, ya, sudah diurus," kata dia.

Soal beredar tanggal pernikahan BTP-Puput tanggal 15 Februari 2019, Jack belum dapat memastikan. Dia hanya mengungkapkan, Puput sudah mundur dari kesatuannya di Polri mengingat untuk mengurus izin pernikahan tidak bisa dadakan karena ada prosedurnya. "Pengorbanan Mbak Puput ini sudah banyak. Saya sangat menyetujui pilihan Pak BTP untuk menikah dengan Mbak Puput," ujar Jack.

Dia juga meminta agar masyarakat tidak menjadi hakim amatir atas pilihan hidup yang dijatuhkan Puput dan BTP.

Segala hal yang telah diputuskan oleh BTP, kata Jack telah melalui tahapan yang sistematis dan tidak terburu buru. "Mari kita hormati apa pun keputusan itu. Janganlah kita semua menjadi hakim-hakim amatir atas pilihan hidup orang lain," kata Jack.(*)


Sumber: Suara Pembaruan 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong