Home » , , , » Pembersihan Material Longsor Dilanjutkan, Lalu Lintas Parapat Buka Tutup Lagi

Pembersihan Material Longsor Dilanjutkan, Lalu Lintas Parapat Buka Tutup Lagi

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 16 Januari 2019 | Januari 16, 2019

Tiga alat beroperasi membersihkan sisa material longsor dari Bukit Bangun Dolok di ruas jalan jembatan kembar, Sidua-dua, Desa Sibaganding, Kabupaten Simalungun. (Foto Antara Sumut/Waristo)


Simalungun, MH - Tim gabungan melanjutkan upaya pembersihan sisa material longsoran Bukit Bangun Dolok di ruas jalan Nasional jembatan kembar Sidua-dua di Desa Sibaganding, Kabupaten Simalungun, Selasa.

Material lumpur, batuan dan batang pohon yang berada di gorong-gorong atau bawah jembatan turut disingkirkan demi lancarnya aliran air ke Danau Toba.

"Arus lalu lintas sementara kembali buka tutup," kata Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno.

Kepolisian memprioritaskan arah Parapat ke Pematangsiantar, sedangkan sebaliknya secara situsional, melihat kondisi, bisa juga dari Simpang Palang Tiga Dolok - Sitahoan Girsang Sipangan.

Masyarakat dan pengguna jalan mengapresiasi kesigapan pihak kepolisian, kesatuan TNI, dan aparatur Pemerintahan Kecamatan dan Desa menangani bencana alam itu.

"Berulang-ulang terjadi, dan mereka bekerja tidak kenal waktu guna kelancaran lalulintas," kata Misno (42), warga Kota Pematangsiantar.

Pedagang keliling itu meminta Pemerintah bertindak sigap dan segera penanganan longsor secara tuntas untuk kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan.

Bukit Bangun Dolok longsor pada 18 Desember 2018 dan berkelanjutan sampai 13 Januari 2019. (Antaranews Sumut).



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong