Home » , , » Sandiaga Uno di Pasar Angso Duo Jambi Disambut Dingin Para Pedagang

Sandiaga Uno di Pasar Angso Duo Jambi Disambut Dingin Para Pedagang

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 25 Januari 2019 | Januari 25, 2019

Kehadiran Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno saat mengunjungi Pasar Tradisional Angso Duo Jambi yang dikelola swasta itu disambut dingin oleh para pedagang, Jumat (25/1/2019).
Jambi, MH-Kehadiran Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno saat mengunjungi Pasar Tradisional Angso Duo Jambi yang dikelola swasta itu disambut dingin oleh para pedagang, Jumat (25/1/2019). Sebagian besar para pedagang “cuek” atas kehadira Calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto tersebut. Bahkan para pedagang lebih memilih beraktivitas menjajakan dagangannya dibandingkan berkerumun menemui Sandiaga Uno yang hadir tersebut.

“Kehadiran Sandiaga Uno itu tak berpengaruh kepada dagangan kami di sini. Kehadirannya juga tak membuat lapak berjualan kami ini murah. Toh kami membayar hingga Rp 68 Juta satu lapak untuk bisa berdagang di sini. Pemerintah hanga menumpang nama soal pasar Angso Duo Jambi yang baru ini, tapi yang berkuasa adalah pihak swasta. Jadi apa yang mau kita banggakan dengan Pemerintah Jambi ini. Jadi kami lebih memilih berdagang saja biar modal beli kios kami ini bisa cepat kembali,” ujar Faisal, seorang pedagang unggas di Pasar Angso Duo Jambi, Jumat (25/1/2019).

Menurutnya, kehadiran calon wakil presiden Sandiaga Uno ke Pasar Angso Duo Kota Jambi, wajar saja. Hal ini lumrah saat berkampanye begini jelang Pilpres. Tapi solusi apa yang disodorkan kepada para pedagang agar tidak terjerat “kapitalis” itu hanya retorika belaka.

Hal senada juga diungkapkan, Sarimah, seorang pedagang sayur mayor di Pasar Angso Duo Kota Jambi. Menurutnya, kehadiran calon wakil presiden Sandiaga Uno tak begitu disambut oleh para pedagang. Pedagang justru sibuk dengan baranga dagangan mereka dan melayani pembeli.

Sementara itu, Sandiaga Uno menyapa para pedagang dan masyarakat Jambi di Pasar Angso Duo Jambi. Kedatangan Sandi bersama rombongan di Pasar Angso Duo Jambi sekira Pukul 09.30 WIB. Kedatanganya dilokasi langsung disambut para relawan dan para jurnalis.

Sandi turun dari mobil yang digunakannya sembari menemui ibu-ibu dan mengajak berswafoto. Kemudian Sandi meninjau sejumlah pedagang yang sedang menjajaki jualannya.

Saat tiba di Bandara Suntan Thaha Syaifudin Jambi, Sandiaga Uno diberi lacak dan dipasangkan ke kepala. Lacak adalah sejenis ikat kepala khas Jambi yang sempat getol dipopulerkan Zumi Zola saat menjabat sebagai Gubernur Jambi.

Sementara calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Gerindra, Murady Darmansyah yang memprakarsai kehadiran Sandiaga Uno ke Jambi mengatakan, kunjungan Sandiaga Uno hanya difokuskan di Kota Jambi dengan jumlah massa terbatas sesuai dengan arahan Bawaslu Provinsi Jambi.

“Kehadiraakan Sandiaga Uno hanya difokuskan di Kota Jambi dan beberapa daerah lainnya. Meskipun awalnya Kerinci termasuk salah satu daerah yang akan dikunjungi, namun dibatalkan. Awalnya ada rencananya ke Kerinci. Kita rencanakan terbang menggunakan helikopter, tapi mengingat cuaca, maka agenda hanya di Kota Jambi,” katanya.(Srg)
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong