Home » , , » Seorang Nenek di Taput Dibunuh Tetangga Sendiri

Seorang Nenek di Taput Dibunuh Tetangga Sendiri

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 18 Januari 2019 | Januari 18, 2019

Ilustrasi. (Antara Sumut/ist)

Taput, MH - Nenek Dermina Simanjuntak yang akrab disapa Ompung Sudiono Simanjuntak (75) menjadi korban pembunuhan yang diduga dilakukan tetangganya sendiri, BT (25), di Desa Sigotom Julu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Jumat (18/1) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB.

Kepala Satuan Reskrim Polres Taput, AKP Hendro Sutarno, mengatakan, selain melakukan pembunuhan terhadap korban, tersangka yang hingga kini masih dalam pengejaran petugas juga melukai dua cucu perempuan nenek DS, yakni NOT (9) dan YT (5).

Pelaku diduga juga sempat berniat hendak menggagahi FT (14), cucu lainnya dari sang nenek.

"Dermina Simanjuntak alias Ompung Sudiono Simanjuntak tewas dibunuh, dua dari tiga cucunya mengalami luka tusuk di leher dan lengan, sedangkan satu cucu lain yang berusia 14 tahun diduga hendak diperkosa," terang AKP Hendro. 

Kronologis peristiwa berdasarkan penyelidikan kepolisian menyebutkan, motif pembunuhan yang masih belum diketahui itu berawal saat pelaku memasuki rumah korban lewat jendela.

"Pelaku yang diketahui masih tetangga dekat korban masuk lewat jendela dan langsung mematikan penerangan di rumah itu. Dia melakukan pembunuhan atas si nenek dengan menusukkan benda tajam di bagian dada," jelasnya.

Di dalam gelap, nenek DS yang sedang tidur bersama dua cucunya, NOT dan YT, menjadi sasaran pertama pelaku.

"Namun, FT yang tidur di dalam kamar lainnya langsung terbangun setelah mendengar suara berisik dan memgetahui lampu dalam keadaan mati," terang Hendro.

FT yang terbangun langsung menuju saklar dan menghidupkan lampu. Namun, dirinya tersentak mengetahui keberadaan tersangka BT, dan berlari menuju neneknya yang sudah terkapar.

Melihat FT, tersangka diduga dirasuki nafsu bejat. Ia menyeret paksa korban menuju kamar dan berniat menggagahinya.

Namun FT yang tidak berhenti melakukan perlawanan, meski jempol tangan kanannya tidak luput dari luka sayatan. Ia berhasil meloloskan diri dan langsung keluar rumah dan meminta pertolongan.

"Tersangka yang masih berada di dalam rumah langsung melarikan diri dari jendela. Hingga saat ini pelaku masih dalam pengejaran," imbuh Hendro.

Hingga berita ini diturunkan, para korban telah mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas setempat. Namun nyawa nenek Dermina Simanjuntak yang mengalami luka tusuk di bagian dada tidak terselamatkan lagi. (Antaranews Sumut).


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong