Home » » Sihar Sitorus Ajak Masyarakat "Melek" Gunakan Hak Pilih

Sihar Sitorus Ajak Masyarakat "Melek" Gunakan Hak Pilih

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 08 Januari 2019 | Januari 08, 2019

Dr.Sihar PH Sitorus, BSBA,MBA, Caleg DPR RI Sumut II (Antara Sumut/Rinto Aritonang).


TARUTUNG, MH - Caleg DPR RI dari partai PDI-Perjuangan, daerah pemilihan Sumut II, Sihar PH Sitorus mengajak seluruh masyarakat pemilih untuk mahfum dan paham serta "melek" dalam penggunaan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019, melalui agenda bimbingan tekhnis yang digelar di pelataran parkir Angkasa Kafe Tarutung, Senin (7/1).

"Kita ingin agar dalam menggunakan hak demokrasinya, masyarakat memikirkan masa depan yang akan diperjuangkan," terang Sihar.

Disebutkan, banyak harapan-harapan yang dulu disampaikan masyarakat dan ingin diwujudkan melalui janji yang sama yang masih tetap diusung tentang bagaimana mewujudkan berbagai kemudahan dan transparansi seperti dalam Pilkada kemarin. 

Kata Sihar, agenda bimtek juga dimaksudkan sebagai bentuk edukasi politik dalam menyosialisasikan tekhnis pelaksanaan pemilihan Presiden dan anggota legislatif.

Dimana, kegiatan bimtek pemilu di Taput merupakan agenda yang dilaksanakan untuk keenam kalinya setelah Labuhanbatu, Padangsidempuan, Tapteng, dan Sibolga.

Melalui kegiatan tersebut, Sihar berharap ingin lebih dekat tim, dan mengajak masyarakat untuk lebih mengenal PDI Perjuangan.

Pelatihan bimtek diikuti ratusan peserta, yakni koordinator daerah, kecamatan, dan tingkat desa dalam upaya pemenangan Sihar menuju kursi DPR RI.

Agenda tersebut juga turut dihadiri pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut, DPC PDI Perjuangan Taput, serta perwakilan KPU Sumut, Komisioner KPU Taput, serta Komisioner Bawaslu Taput, yang didaulat menyampaikan materi paparan terkait sosialisasi pemilu 2019.


Daerah pemilihan (dapil) Sumatera utara 2 terdiri dari 14 kabupaten
/ kota yaitu :

1. Kabupaten Labuhan Batu,
2. Kabupaten Padang Lawas,
3. Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta),
4. Kabupaten Tapanuli Selatan,
5. Kota Padang Sidimpuan,
6. Kabupaten Mandailing Natal (Madina),
7. Kabupaten Toba Samosir (Tobasa),
8. Kabupaten Samosir,
9. Kabupaten Tapanuli Utara,
10. Kabupaten Tapanuli Tengah,
11. Kota Sibolga,
12. Kabupaten Nias,
13. Kabupaten Nias Selatan dan
14. Kabupaten Humbang Hasundutan.(Antaranews Sumut).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong