Home » , , , , » Tim Gabungan Bersihkan 100 ton Material Longsor Parapat

Tim Gabungan Bersihkan 100 ton Material Longsor Parapat

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 04 Januari 2019 | Januari 04, 2019

Kendaraan menunggu giliran jalan pada sistem buka tutup ruas jalan kawasan Parapat, Kabupaten Simalungun yang tertutup material longsor dari bukit Bangun Dolok. (Foto Antara Sumut/ist)


Simalungun, MH - Tim gabungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Medan, Pemkab Simalungun, Polisi dan TNI membersihkan material longsor yang menutupi jembatan Sidua-dua, Desa Sibaganding, Kabupaten Simalungun, Jumat,(4/1) petang.

"Sudah sekitar 100 ton lebih dalam bentuk tanah berlumpur atau bercampur air," kata Kepala Bidang Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemerintah Kabupaten  Simalungun, O Manik.

Dia menginformasikan, satu dari dua ruas jalan jembatan kembar sudah dibersihkan, sehingga dapat dilintasi dengan pengaturan buka tutup satu jalur per jam.

Jalur ini khusus kendaraan dari arah Parapat ke Pematangsiantar, sedangkan Pematangsiantar ke Parapat jalan alternatif Simpang Palang - Sitahoan.

Sekretaris Camat Girsang Sipangan Bolon, Ferry Risdoni Sinaga mengatakan, tim gabungan akan berupaya terus menuntaskan pembersihan material longsor yang menutupi jembatan Sidua-dua.

Hanya saja belum dapat dipastikan tuntasnya penanganan pembersihan material itu. "Kita upayakan sampai malam bila cuaca mendukung," katanya.  (Antaranews Sumut).

 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong