Home » » Bupati Lepas Touring Millennial Road Safety Festival Polres Simalungun

Bupati Lepas Touring Millennial Road Safety Festival Polres Simalungun

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Minggu, 24 Februari 2019 | Februari 24, 2019


TOURING: Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM didampingi Wakil Bupati Ir H Amran Sinaga MSi dan Kapolres Simalungun AKBP M Liberti Panjaitan melepas touring Millennial Road Safety Festival Polres Simalungun, Sabtu (23/2/2019) di depan Kantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya.
Simalungun, MH-Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM didampingi Wakil Bupati Ir H Amran Sinaga MSi dan Kapolres Simalungun AKBP M Liberti Panjaitan melepas touring Millennial Road Safety Festival (MRSF) Polres Simalungun, Sabtu (23/2/2019) di depan Kantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya.

Touring itu diikuti berbagai komunitas mobil dan sepedamotor yang ada di Kabupaten Simalungun dengan rute dari Kota Pamatang Raya, Siantar dan berakhir di Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kegiatan itu bertema, "Mewujudkan millennial cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang".

Selama dalam perjalanan, selain para peserta mengkampanyekan keselamatan dan tertib lalulintas kepada generasi millennial, juga dihibur artis lokal hingga ke lokasi tujuan di Polsek Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar. Puncak acara MRSF, diselenggarakan, Minggu (24/2) di Lapangan Asrama Kepolisian Resort Simalungun.

Kapolres mengatakan, jumlah kendaraan yang mengikuti touring kurang lebih 1.000 unit kendaraan. Touring ini bertajuk 'Barokah On The Road', maka pihaknya membagi buku dan makanan sebanyak 4.000 paket kepada para pelajar dan masyarakat.

Dia juga menyampaikan bahwa, sepanjang Januari hingga Februari 2019, kecelakaan masih tinggi yakni 62 kecelakaan dan korban meninggal berjumlah 12 orang di wilayah hukum Polres Simalungun.

Untuk itu, Kapolres meminta kepada masyarakat, terutama generasi millennial meningkatkan disiplin dalam berkendaraan dan mengutamakan keselamatan. "Stop pelanggaran, stop ugal-ugalan dan utamakan keselamatan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Simalungun dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan, belakangan ini banyak kecelakaan lalulintas yang didominasi generasi muda. Oleh karenanya, bupati berharap, melalui kegiatan ini generasi millennial semakin tertib berlalulintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan terutama di Simalungun.

Melalui kegiatan itu, bupati juga berharap dapat mengajak dan meningkatkan partisipasi millennial terlibat pada Pemilu 2019.
"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menggugah masyarakat millennial untuk perduli pada bangsa dengan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang. Pilihlah calon yang perduli pada pembangunan, terutama pembangunan kawasan Danau Toba. Jika Danau Toba maju, maka berdampak pada wilayah di sekitarnya termasuk daerah kita Simalungun," ujar bupati.

Tampak juga hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Simalungun Drs Gidion Purba, para kepala OPD jajaran Pemkab Simalungun serta para perwira dan anggota Polres Simalungun. 9*)

Sumber: SIB
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong